Dukung Benzema Rebut Ballon d`Or 2022, Ini Alasan Messi

Selasa, 31 Mei 2022 - 11:31 WIB
loading...
Dukung Benzema Rebut Ballon d`Or 2022, Ini Alasan Messi
Karim Benzema layak mendapatkan penghargaan Ballon d`Or 2022/foto/Twitter
A A A
PARIS - Lionel Messi mengklaim striker Real Madrid Karim Benzema layak mendapatkan penghargaan Ballon d`Or 2022. Messi berjiwa besar mendukung Benzema meskipun timnya, Paris Saint-Germain, disingkirkan Madrid di 16 besar Liga Champions musim ini.

Kontribusi dan Benzema sepanjang musim 2021/2022 memang sangat impresif untuk mengantarkan Los Blancos meraih trofi La Liga dan Liga Champions 2021/2022 .

Baca juga: Selain Mane dan Divock Origi, Ini 5 Pemain Lain yang Siap Tinggalkan Liverpool

Benzema menjalani salah satu musim terbaiknya saat ini. Pemain Timnas Prancis itu berhasil mencetak 44 gol dan 15 assist dari semua kompetisi dan berhasil memenangkan Liga Spanyol dan Liga Champions.

Pada Liga Champions, Real Madrid sempat tidak diunggulkan untuk meraih gelar juara setelah selalu tertekan di fase gugur. Namun kehadiran Benzema selalu membuat Los Blancos bangkit dan secara mengejutkan kemenangan.

Baca juga: 5 Calon Pengganti Sadio Mane di Liverpool

Hal tersebut terlihat pada babak 16 besar melawan Paris Saint-Germain dan perempat final menghadapi Chelsea. Pemain berusia 34 tahun itu mampu mencetak hattrick dan memastikan kemenangan Real Madrid.

Messi pun merasa sangat yakin bahwa Benzema akan mendapatkan penghargaan Ballon d`Or tahun ini. Pemain PSG itu mengakui bahwa Benzema telah menjalani musim yang sangat spektakuler.

"Tidak ada keraguan (Benzema meraih Ballon d`Or), sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler dan berakhir dengan kemenangan di Liga Champions," ujar Lionel Messi dikutip dari ESPN, Selasa (31/5/2022).

"Dia fundamental di semua pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya. Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini," imbuh pemain Argentina tersebut.

Messi juga menyebut bahwa Benzema telah menjadi mimpi buruk bagi PSG di babak 16 besar Liga Champions. Namun peraih Ballon d`Or tujuh kali tersebut juga termotivasi untuk bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya.

"Pertandingan Real Madrid membunuh kami, saya dan semua orang di ruang ganti. Kami punya banyak harapan. Itu membuat saya ingin menang lagi," pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1771 seconds (11.252#12.26)