Del Bosque Kecewa, Costa Ditendang dari Timnas

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 20:33 WIB
Del Bosque Kecewa, Costa...
Del Bosque Kecewa, Costa Ditendang dari Timnas
A A A
LONDON - Pelatih Tim Nasional Spanyol, Vincente del Bosque akhirnya buka suara soal tidak dimasukannya nama Diego Costa untuk memperkuat Timnas Spanyol di ajang kualifikasi Piala Eropa. Meski mengaku kalau keputusannya sama sekali tidak berhubungan dengan sanksi yang dijatuhkan asosiasi sepak bola Inggris (FA) kepada Costa, namun Del Bosque dengan tegas menyatakan bahwa dirinya kecewa dengan apa yang telah dilakukan Costa.

''Ini bukan karena ia (Costa) bermain buruk. Kami mengambil keputusan ini juga terlepas dari sanksi yang ia terima bersama Chelsea. Sanksi itu tidak ada hubungannya dengan keputusan kami. Tapi saya tidak suka dengan apa yang telah ia lakukan, itu pasti,''

Dalam laga kontra Arsenal yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015), Costa sempat melakukan aksi negatif dengan mendorong Laurent Koscielny. Tidak terima rekan setimnya mendapatkan perlakukan kasar, Gabriel Paulista lantas terlibat keributan dengan penyerang The Blues tersebut.

Insiden itu menyebabkan Paulista diusir keluar lapangan. Sementara Costa hanya menerima kartu kuning dari sang pengadil lapangan.

Namun setelahnya, FA melakukan investigasi dan menyatakan Costa bersalah. Striker Timnas Spanyol inipun akhirnya harus rela menerima larangan bermain sebanyak tiga laga.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)