Aneh, Buffon Tak Masuk Daftar Nominator Ballon d Or

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 16:38 WIB
Aneh, Buffon Tak Masuk Daftar Nominator Ballon d Or
Aneh, Buffon Tak Masuk Daftar Nominator Ballon d Or
A A A
TURIN - Hilangnya nama penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon dalam nominator peraih FIFA Ballon d'Or 2015 menuai kontroversi. Pasalnya, Buffon berperan besar dalam kesuksesan Juventus mengawinkan trofi Liga Italia Seri A dan Piala Coppa Italia tahun lalu.

Buffon merupakan bagian terpenting Juventus sebagai penguasa Seri A musim lalu. Tak hanya menjadi palang pintu terakhir di bawah mistar gawang, Buffon juga menjabat sebagai kapten yang bertugas memberi komando skuat si Nyonya Tua di lapangan.

Tidak hanya memberi kontribusi pada dua piala di liga domestik, sang kapten juga andil dalam kesuksesan Juventus menapaki partai final Liga Champions dan Piala Supercoppa Italiana 2015. "Saya tidak tahu apakah Buffon akan memenangkan FIFA Ballon d'Or 2015 (jika menjadi nominator -red), tetapi mengetahui fakta bahwa dia tidak dalam daftar, adalah aneh," kata sang agen, Silvano Martina, dikutip Football Italia, Minggu (3/10/2015).

"Jika Anda dapat menemukan penjaga gawang yang melakukan lebih baik yang Buffon lakukan di semua kompetisi musim lalu, saya akan terkejut." lanjut Silvano.

Dalam daftar penjaga gawang kandidat peraih FIFA Ballon d'Or 2015, nama David Ospina (Arsenal) justru masuk. Penjaga gawang Kolombia itu padahal belum banyak memberikan kontribusi bagi Meriam London. Sekadar informasi, penjaga gawang terakhir yang memenangkan penghargaan ini adalah Lev Yashin pada 1963. (Baca juga : Delapan Nama Besar Menghilang, Ini Nominasi Ballon d Or)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)