Sunderland Tunjuk Sam Allardyce sebagai Pelatih

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 01:53 WIB
Sunderland Tunjuk Sam Allardyce sebagai Pelatih
Sunderland Tunjuk Sam Allardyce sebagai Pelatih
A A A
SUNDERLAND - Sunderland tak mau berlama-lama berjalan tanpa pelatih usai memecat Dick Advocaat pekan lalu. Manajemen The Black Cats akhirnya menunjuk Sam Allardyce sebagai arsitek anyar musim ini.

Situs resmi klub, Sabtu (10/10/2015) menyebutkan pelatih yang akrab disapa Big Sam resmi menggantikan Advocaat sebagai nahkoda anyar. Allardyce mengaku tertarik menukangi Jermain Defoe Cs setelah berbicara dengan pemilik klub. (Baca Juga: Advocaat Tinggalkan Markas Kucing Hitam)

"Saya sudah menikmati liburan dari sepak bola dan sekarang bersiap untuk kembali. Saya sudah bertemu dengan Ellis Short (pemilik) dan berbicara panjang lebar soal klub dan ambisinya. Saya ingin menjadi bagian dari itu," ucapnya.

"Saya harap bisa memberikan keseimbangan dan kesuksesan yang diharapkan. Tentu ini pekerjaan yang menantang, tapi saya punya pengalaman di masa lalu," imbuhnya.

Allardyce terbilang pelatih yang sarat pengalaman. Memulai kariernya sejak 1989, Sunderland jadi klub ke-10 yang ia tukangi. Prestasi terbaiknya adalah saat membawa Bolton Wanderers jadi runner up Piala Liga musim 2004. Allardyce juga tercatat sebagai mantan pemain Sunderland di era 1980-an
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)