Hasil Piala Liga Inggris Arsenal vs Sunderland: Pesta Gol, The Gunners Tembus Semifinal

Rabu, 22 Desember 2021 - 05:01 WIB
loading...
Hasil Piala Liga Inggris Arsenal vs Sunderland: Pesta Gol, The Gunners Tembus Semifinal
Arsenal menggasak Sunderland 5-1 pada laga perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022. Hat-trick Eddie Nketiah membawa The Gunners melaju ke semifinal. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal menggasak Sunderland 5-1 pada laga perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022. Hat-trick Eddie Nketiah membawa The Gunners melaju ke semifinal.



Bermain di Emirates Stadium, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB, pasukan Mikel Arteta tampil sangat dominan sepanjang pertandingan.

Ben White dkk membuat Sunderland selaku tim tamu tidak berdaya dengan permainan cepat nan mematikan yang disajikan.

Bidik kemenangan, Arsenal langsung agresif begitu babak pertama di mulai. Mereka mengancam gawang Sunderland pada menit keenam lewat tandukan Eddie Nketiah yang masih melambung di atas mistar.

Sekita 12 menit laga berjalan, Elliot Embleton nyaris melakukan gol bunuh diri ketika mengantisipasi umpan Nuno Tavares. Beruntung bagi Sunderland, bola yang telah melewati Lee Burge itu membentur tiang gawang.

Terus menekan, akhirnya The Gunners mampu memecah kebuntuan pada menit 17 lewat Nketiah. Pemain berusia 22 tahun itu menyambar bola rebound hasil sundulan Rob Holding yang ditepis oleh Burge.

Sepuluh menit kemudian, Nicolas Pepe berhasil menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0. Pemain asal Pantai Gading itu berdiri bebas di kotak penalti setelah melakukan kerjasama apik dengan Cedric Soares dan melesatkan bola ke gawang dengan tenang.

Tak menyerah begitu saja, Sunderland sukses memperkecil ketertinggalan pada menit 31. Adalah Nathan Broadhead yang mampu menjebol gawang Bernd Leno usai mendapatkan umpan terobosan dari Embleton.

Satu menit jelang turun minum, Emile Smith Rowe nyaris menciptakan gol ketiga bagi pasukan Mikel Arteta. Namun, tendangan mendatarnya yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang mampu ditepis oleh Burge.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)