Rossi Panik Alex de Angelis Sempat Tak Sadar

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 18:00 WIB
Rossi Panik Alex de Angelis Sempat Tak Sadar
Rossi Panik Alex de Angelis Sempat Tak Sadar
A A A
MOTEGI - Kecelakaan yang menimpa Alex de Angelis mengundang perhatian Valentino Rossi. Pemimpin klasemen sementara MotoGP itu mengakui bahwa dirinya sempat panik ketika mengetahui joki Iodaracing tak sadarkan diri di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di pertengahan sesi latihan keempat. De Angelis, yang diketahui tengah memacu kecepatan motornya kehilangan kendali. Akibatnya, tubuh pembalap berusia 31 tahun itu terlempar dan ia dilaporkan dalam keadaan sujud di atas rumput.

Akibat peristiwa itu Race Direction terpaksa mengeluarkan bendera merah di pertengahan sesi penutup tersebut. Ini dilakukan untuk mengevakuasi De Angelis ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Situasi itu semakin mencekam ketika ia sempat tak sadarkan diri sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Dokkyo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akibat peristiwa itu Race Direction terpaksa mengeluarkan bendera merah di pertengahan sesi penutup tersebut. Ini dilakukan untuk mengevakuasi De Angelis ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Rossi, yang mengetahui kejadian itu mengatakan bahwa De Angelis cukup beruntung, karena ia berhasil terhindar dari cedera serius. Meskipun semua pembalap merasa khawatir dengan kondisinya.

"Saya pikir kita harus mengatakan kepada Alex de Angelis bahwa ia masih beruntung. Karena semua orang sangat ketakutan," sedih Rossi seperti dikutip Crash, Sabtu (10/10/2015).

Rossi menambahkan "Saya melewati sana dan itu adalah saat-saat yang buruk. Bahkan saya sulit untuk menjaga konsentrasi, tetapi hal yang paling penting saat ini adalah bahwa kondisinya baik-baik saja, meskipun kecelakaannya sangat buruk," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)