Rossi Bidik Posisi Lorenzo di Tikungan Pertama

Minggu, 11 Oktober 2015 - 08:50 WIB
Rossi Bidik Posisi Lorenzo...
Rossi Bidik Posisi Lorenzo di Tikungan Pertama
A A A
MOTEGI - Valentino Rossi bakal mengatur skenario untuk mengamankan podium pertama sekaligus mematahkan dominasi Jorge Lorenzo di GP Jepang. Salah satunya tak ingin posisi idealnya direbut pengendara dari tim Honda maupun Ducati.

Menurutnya, kedua tim tersebut sangat kuat dan cepat, terutama Andrea Iannone. Karenanya, tambah Rossi, pertempuran diawal akan sangat menentukan siapa yang bakal mengamankan podium pertama di balapan seri 15 ini.

"Ada enam pembalap yang sangat kuat dan kita perlu memahaminya dalam sesi pemanasan. Yang jelas, kecepatan Honda dan Ducati sangat cepat. Terutama Andrea Iannone dia sangat cepat dalam sesi pemanasan hingga kualifikasi," tutur Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (11/10/2015).

Rossi menambahkan: "Hal ini sangat penting untuk memulai balapan posisi depan. Tahun lalu saya juga mengamankan tempat di posisi kedua dan saya mampu mengambil posisi pertama tepat di tikungan pertama. Saya pun terus melakukan beberapa lap dengan baik, namun Jorge lebih kuat dari saya jadi sekarang target saya adalah mencoba untuk berduel dengan dia hingga akhir balapan.

Pada sesi kualifikasi Sabtu (10/10) kemarin, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 43.871 detik atau selisih 0.081 detik dari pemilik pole position, Lorenzo. Sirkuit Twin Ring Motegi memang dianggap bukan tempat favorit bagi The Doctor. Terlebih sejak Motegi masuk dalam kalender MotoGP pada 2004, kekasih Linda Morselli hanya satu kali mengamankan kemenangan (2008). Berbeda dengan The Doctor, Lorenzo justru rajin berdiri di podium sejak 2011. (Baca juga: Gagal Rebut Pole, Rossi Ngedumel)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0691 seconds (0.1#10.140)