Lorenzo Berdoa agar Cedera Bahu Tak Kambuh

Minggu, 11 Oktober 2015 - 09:28 WIB
Lorenzo Berdoa agar...
Lorenzo Berdoa agar Cedera Bahu Tak Kambuh
A A A
MOTEGI - Cedera bahu selama menjalani pelatihan usai membungkus kemenangan di Aragon awal bulan ini, ternyata menyebabkan beberapa ketidaknyamanan selama mengikuti rangkaian sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Namun demikian, Jorge Lorenzo, yang terpaut 14 poin dari rekan setimnya Valentino Rossi mengaku senang dengan perkembangan kondisi fisiknya.

"Saya sangat senang tentang perkembangan bahu saya, karena lima hari yang lalu saya sangat khawatir tentang rasa sakit dan kondisi ini. Untungnya semuanya berjalan dengan baik," tutur Lorenzo seperti dikutip Crash, Minggu (11/10/2015).

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (3/10/2015) waktu setempat. Lorenzo, yang tengah melakukan latihan merintih kesakitan pada bagian bahu kirinya. Menurut laporan yang diberitakan, Senin (5/10/2015), setelah melakukan pemeriksaan radiografi di Barcelona menunjukkan bahwa cedera X-Fuera tidak terlalu serius dan mungkin hanya keseleo.

Perban yang menempel pada bagian lengan kirinya diketahui hanya sebuah pencegahan agar cedera bahu bisa cepat pulih. Kendati tidak mengalami luka serius, namun Lorenzo harus membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Pasalnya, dalam tiga pekan kedepan sirkus MotoGP dipaksa menguras tenaga.

(Baca juga: Keseleo, Lengan Kiri Lorenzo Dibungkus Perban)


Lorenzo menambahkan proses pemulihan cedera bahu kemungkinan akan berlangsung lamban. Sebab, joki Movistar Yamaha harus berjuang ekstra di empat balapan tersisa musim ini.

"Perkembangan cedera bahu mungkin akan berjalan lamban, karena saya terus menerus menunggangi motor dan memaksa bahu saya terus bekerja. Mudah-mudahan tepat pada balapansaya akan menjadi lebih baik."

Keputusan Lorenzo tetap mengaspal di Sirkuit Twin Ring Motegi bisa dimengerti. Maklum, dia adalah juara bertahan dalam dua musim berturut-turut. Selain itu, dia juga mempunyai catatan mengesankan selama menjalani balapan di Negeri Sakura.

Tercatat, sejak masuk ke kelas utama pada 2008 lalu ia sudah mengoleksi lima kali podium di mana tiga diantaranya berhasil dimenangkannya. Artinya, Lorenzo tidak mungkin menyia-nyiakan kesempatannya untuk mengudeta rekan setimnya Rossi di puncak klasemen. Meskipun tidak dalam kondisi fit, namun dia bakal terus menjaga rivalitasnya tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)