UPDATE: Kondisi Alex de Angelis Memprihatinkan

Minggu, 11 Oktober 2015 - 15:28 WIB
UPDATE: Kondisi Alex de Angelis Memprihatinkan
UPDATE: Kondisi Alex de Angelis Memprihatinkan
A A A
MOTEGI - Kondisi terbaru Alex de Angelsis dikabarkan semakin memprihatinkan. Hal ini diketahui setelah Direktur medis MotoGP, Michele Macchiagodena menegaskan jika pembalap IodaRacing menderita gegar otak dan tetap berada di bawah pengawasan selama beberapa hari mendatang.

"Ada trauma di bagian dada dengan fraktur tulang rusuk bilateral, di kiri dan kanan. Dia juga menderita gegar otak, meskipun CT-scan tidak menunjukkan kerusakan atau pendarahan tetapi tim medis masih membutuhkan data dan ia tetap berada di bawha pengawasan dalam beberapa hari berikutnya," ujar Macchiagodena seperti dikutip Cyclenews, Minggu (11/10/2015).

De Angelis mengalami kecelakaan selama menjalani sesi latihan keempat, Sabtu (10/10/2015) kemarin. Dia sempat dilaporkan dalam keadaan tidak sadar sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Dokkyo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan awal, De Angelis menderita patah tulang rusuk dan tulang belakang. Tak hanya itu, paru-parunya memar akibat benturan yang terjadi selama kecelakaan tersebut. (Baca juga: Paru-Paru De Angelis Memar dan Patah Tulang Rusuk)

"Dalam pemeriksaan awal, De Angelis menderita patah tulang rusuk, belakang dan paru-paru memar. Kita harus memantau dengan cermat untuk memastikan bahwa pernapasannya tidak terganggu. Dalam pemeriksaan lanjutan, lima fraktur vertebrata retak. Sehingga tiga vertebrata tampaknya mempengaruhi tubuh. Sampai sekarang belum ada laporan kerusakan saraf, tapi kami harus memastikan fraktur itu tetap stabil, sehingga medula tidak terpengaruh. Untuk saat ini tim medis masih memerlukan observasi dalam rangka untuk menentukan apakah operasi dapat dihindari," tutup Macchiagodena.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9838 seconds (0.1#10.140)