UPDATE: De Angelis Masih Kritis, Tapi Sadar

Rabu, 14 Oktober 2015 - 04:13 WIB
UPDATE: De Angelis Masih...
UPDATE: De Angelis Masih Kritis, Tapi Sadar
A A A
MOTEGI - Alex de Angelis dilaporkan masih dalam keadaan kritis setelah mengalami kecelakaan selama menjalani sesi latihan keempat di GP Jepang, akhir pekan kemarin. Meskipun masih dalam pengawasan tim medis, namun joki Iodaracing berada dalam kondisi sadar.

Seperti diberitakan Crash, Rabu (14/10/2015), De Angelis dirawat di unit perawatan intensif Rumah Sakit Universitas Dokkyo (Mibu City) di Jepang. Menurut laporan terbaru Iodaracing, pembalap berusia 31 tahun itu telah menghabiskan tiga malam dengan kondisi baik tanpa ada komplikasi.

Kondisi kritis itu dimaksudkan karena banyaknya cedera (patah tulang belakang, rusuk, menderita gegar otak, dan paru-paru memar), yang dialami De Angelis. Situasi inilah yang memaksa tenaga medis di RS Dokkyo berjibaku untuk memantau perkembangan kesehatannya.

Hingga Senin (12/10/2015) kemarin, De Angelis tidak mendapatkan obat bius. Berarti, ia dalam kondisi sadar dan dalam beberapa hari mendatang ia kembali menjalani Ct-scan untuk memantau Hematoma intrakranial.

Hematoma intrakranial itu terjadi akibat pecahnya pembuluh darah yang ada dalam otak atau antara tengkorak dengan otak. Dan, pemeriksaan CT-scan diketahui untuk mengecek cairan tersebut yang tidak terlihat pada dua hari sebelumnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2600 seconds (0.1#10.140)