Jelang Final, Bobotoh Persib Rapatkan Barisan

Rabu, 14 Oktober 2015 - 17:59 WIB
Jelang Final, Bobotoh Persib Rapatkan Barisan
Jelang Final, Bobotoh Persib Rapatkan Barisan
A A A
BANDUNG - Lokasi pertandingan final Piala Presiden 2015 memang belum menemui kepastian, namun bobotoh, pendukung Persib Bandung, mulai merapatkan barisan mendukung tim kesayangannya berhadapan dengan Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015). Pendukung yang terkenal fanatik itu pada Rabu (14/10/2015), mengadakan pertemuan guna membahas keberangkatan.

Lokasi final yang santer diberitakan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, tak membuat bobotoh mengurungkan niatnya. Bersama manajemen PT. PBB (Persib Bandung Bermartabat), perwakilan bobotoh mengadakan pertemuan di Grha Persib, Jl. Sulanjana No.57, Bandung.

Akun Twitter resmi Viking, @officialvpc, menjelaskan, pertemuan tersebut mengagendakan teknis keberangkatan ke Senayan. "Jika Final Piala Presiden dilangsungkan di GBK," kicaunya. (Baca Juga: Viking: Ulang Taun Baheula, Overloadkeun GBK!)

Sejauh ini belum ada keputusan resmi terkait lokasi final. Namun Jakarta sendiri diprediksi bakal tetap ditunjuk. Bobotoh sendiri sudah menegaskan siap berangkat ke Jakarta. (Baca Juga: Final Piala Presiden di Jakarta, Ini Tuntutan Viking)

Dalam pertemuan itu, juga hadir Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu memang diketahui merupakan bobotoh sejati.

Kang Emil menambahkan, dirinya berharap final berlangsung aman. "Semoga Piala Presiden kali ini membawa kebaikan, nilai sportivitas, dan saling menghargai. Membawa sepak bola Indonesia ke situasi yang lebih baik," kicaunya di Twitter.

Pemilihan SUGBK sebagai lokasi final Piala Presiden 2015 banyak mengundang kekhawatiran mengingat Bobotoh bakal menyambangi markas The Jak Mania, pendukung Persija Jakarta. Pasalnya, dua kubu suporter itu punya rekam jejak perselisihan yang cukup panjang. (Baca Juga: Sindir Jakmania Minta Jatah Tiket, #MakanyaMasukFinal Jadi Trending Topic)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)