Lorenzo Tak Masalah Ngaspal di Trek Basah

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 13:54 WIB
Lorenzo Tak Masalah...
Lorenzo Tak Masalah Ngaspal di Trek Basah
A A A
MELBOURNE - Jorge Lorenzo sudah tidak memperdulikan apapun yang terjadi di tiga balapan musim ini, meskipun pemilik nomor 99 itu terpaksa mengaspal dalam kondisi trek basah. Itu disampaikannya jelang balapan seri 16 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (16/10/2015) siang WIB.

Perjalanan Lorenzo di musim ini selalu menghadirkan banyak cerita. Tidak hanya mampu memberikan perlawanan dengan rekan setimnya, tapi ia juga mampu mengudeta Rossi dari puncak klasemen sementara sewaktu mengamankan podium pertama di Ceko. (Baca juga: Ross Merosot, Marquez Tercepat di FP2)

Sayangnya, performa apik X-Fuera hanya bertahan sebentar. Di balapan berikutnya Rossi kembali mengambil posisinya setelah Lorenzo gagal mencapai podium di Silverstone. Kegagalan itu terjadi karena hujan yang mengganggu jalannya balapan seri ke-12.

Ketika rasa trauma balapan dalam kondisi basah belum pulih, Lorenzo kembali dihadapkan dengan situasi yang sama di San Marino. Di seri ke-13 hasilnya kurang menguntungkan, sebab joki Movistar Yamaha gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh. Itu kembali terjadi di Motegi di mana ia hanya mampu berada di belakang Rossi alias podium ketiga.

Permasalahan yang tak kunjung usai tersebut membuat Lorenzo menjadi dilematis. Di satu sisi ia harus tampil konsisten demi merebut kemenangan di sisa balapan musim ini, namun disisi lain juara dunia dua kali harus menaklukan balapan bagaimana pun kondisi saat itu.

Ketika ditanya apakah Anda berharap Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini tak hujan, Lorenzo menjawab ya. Namun, tambah dia, bagaimana pun situasinya ia bakal tampil all out di Australia. (Baca juga: UPDATE: De Angelis Pakai Alat Bantu Pernapasan)

"Sebenarnya saya tidak mengeluh tentang kondisi trek basah, itu hanya masa lalu. Yang buat saya bingung adalah setiap Rabu sampai Sabtu, cuaca selalu bagus. Namun saat balapan tiba cuaca berubah. Tapi di Australia saya tidak ingin berpikir tentang cuaca buruk," ujar Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Jumat (16/10/2015).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0858 seconds (0.1#10.140)