Lewat Jalur Depok, Bobotoh Minta Perlindungan

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 13:55 WIB
Lewat Jalur Depok, Bobotoh Minta Perlindungan
Lewat Jalur Depok, Bobotoh Minta Perlindungan
A A A
DEPOK - Perwakilan pendukung Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh pagi ini mendatangi Polresta Depok. Kedatangan mereka meminta pengamanan pada polisi ketika berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (18/10/2015) untuk menyaksikan final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya FC.

Rencananya Bobotoh dari kawasan Bogor Timur akan berangkat melalui jalur alternatif Cibubur. Para Bobotoh ini sebelumnya berkumpul di Ciangsana, Kabupaten Bogor untuk melakukan briefing terlebih dahulu.

Pengurus Viking Alternatif, Rahman Debling mengatakan, pihaknya membatasi jumlah pendukung yang ikut ke GBK. Akan ada pembatasan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami sengaja melakukan pembatasan karena kuota yang diberikan juga dibatasi. Kami lihat dari umur. Jadi yang berangkat nanti usianya harus di atas 17 tahun," kata Rahman di Polresta Depok, Jumat (16/10/2015).

Bobotoh yang akan berangkat dari Ciangsana berjumlah sekitar 200 orang. Sebelum berangkat pihaknya akan memberikan pengarahan pada bobotoh untuk tidak membawa senjata dan juga minuman keras. (Baca juga: Dukung Persib, Bobotoh Harus Keluarkan Rp 250 ribu)

"Kami juga akan masuk ke Polda Metro dulu untuk dilakukan cek body. Sebelum masuk stadion juga dilakukan pengecekan ulang," ungkapnya.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono menambahkan, pihaknya siap mengamankan perjalanan Bobotoh dari Bogor Timur menuju GBK. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan kekuatan 1.200 personil.

"Sudah diploting juga pengamanan titik kumpulnya. Termasuk siaga di jembatan penyebrangan orang (JPO) di jalan tol dan reguler. Kami siapkan juga tim penindak mulai dari Jaguar dan tim lain," ungkapnya. (Baca juga: 8 Sumpah Bobotoh Sebelum Birukan Jakarta)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8458 seconds (0.1#10.140)