Jabar Minta Jaminan Keamanan Bobotoh

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 23:30 WIB
Jabar Minta Jaminan Keamanan Bobotoh
Jabar Minta Jaminan Keamanan Bobotoh
A A A
BANDUNG - Final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) mendapatkan perhatian serius dari semua pihak tidak terkecuali. Selain lantaran babak final yang berlangsung di Jakarta, kedatangan ribuan bobotoh -sebutan pendukung setia Persib- ke Ibukota yang yang notabene selalu berseteru dengan pendukung fanatik Persija yakni The Jakmania membuat isu keamanan para fans mencuat.

Wakil Ketua Fraksi PDIP Jabar Waras Wasisto memaparkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ketua DPRD DKI, Prasetyo dan Wakil Gubernur DKI, Djarot agar menjaga keamanan pendukung Persib (bobotoh) selama berada di Jakarta.

"Saya sudah telepon Pak Prasetyo dan Pak Djarot agar keamanan bobotoh dijamin. Hal ini mengingat Final Piala Presiden besok akan dihadiri Presiden Jokowi secara langsung, maka final besok harus berjalan baik dan lancar," ujarnya Sabtu (17/10/2015).

Pihak Pemprov DKI sendiri sudah menyanggupi untuk menjaga keamanan bobotoh Persib saat di Jakarta besok. "Pak Wagub Djarot sudah saya telepon juga, meminta agar keamanan masyarakat Jabar di Jakarta dijaga. Karena ini ajang prestasi, bukan ajang untuk dendam," jelasnya.

Waras menambahkan bila ajang Piala Presiden ini bisa menjadi tonggak kebangkitan sepak bola Indonesia apabila tidak dinodai insiden. "Sepak bola ini selain olahraga adalah sebuah hiburan untuk masyarakat. Apalagi dalam kondisi sepakbola Indonesia yang sedang kurang bagus saat ini, Piala Presiden bisa memacu prestasi bila perhelatan turnamen ini berlangsung lancar tanpa insiden," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)