Kontribusi Rossi & Lorenzo Buat Yamaha Gondol Triple Crown MotoGP

Senin, 19 Oktober 2015 - 09:47 WIB
Kontribusi Rossi & Lorenzo...
Kontribusi Rossi & Lorenzo Buat Yamaha Gondol Triple Crown MotoGP
A A A
Tim Yamaha akhirnya resmi mendapatkan trofi juara dunia konstruktor MotoGP 2015. Hal itu diketahui setelah gelaran seri 16 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (18/10/2015) selesai.

Sebenarnya tim Garpu Tala sudah sudah mengunci trofi juara konstruktor 2015 sejak di GP Aragon. Namun penyerahan trofi baru dilakukan di seri 16 kemarin dan untungnya, salah satu dari pembalap mereka berada di podium yakni Jorge Lorenzo. (Baca juga: Rebut Gelar Juara, Yamaha Rusak Dominasi Honda)

Bisa dikatakan, ini merupakan kemenangan pertama Yamaha sejak klasemen konstruktor dikuasai Repsol Honda pada 2010. Dan, secara total Yamaha mengoleksi 362 disusul Honda (310), Ducati (237), Suzuki (120), Yamaha Forward (33) dan Aprilia (28).

Rossi dan Lorenzo memberikan kontribusi yang besar untuk mengantarkan timnya merebut gelar juara konstruktor di musim ini. X-Fuera menyumbangkan enam kemenangan di musim ini, sedang pemimpin klasemen sementara mencatatkan empat kemenangan.

Perayaan Yamaha tidak akan berhenti di sini. Pasalnya, mereka juga tengah menantikan gelar juara pembalap MotoGP musim ini. Sebab, Rossi dan Lorenzo merupakan pembalap yang berpotensi merebut juara tahun ini.

Artinya ini adalah hasil yang mengesankan bagi Yamaha Motor Company, yang merayakan ulang tahun ke-60 di tahun ini. Dengan titel juara dunia pembalap yang tinggal menyisakan dua seri lagi, maka Yamaha dipastikan bakal menggondol Triple Crown MotoGP. Adalah juara pembalap, konstruktor, dan tim untuk kelima kalinya sejak berdirinya kelas MotoGP pada tahun 2002.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)