Zulham Zamrun Minta Pengurus PSSI Diganti

Senin, 19 Oktober 2015 - 20:57 WIB
Zulham Zamrun Minta Pengurus PSSI Diganti
Zulham Zamrun Minta Pengurus PSSI Diganti
A A A
JAKARTA - Penyerang Persib Bandung Zulham Malik Zamrun yang baru saja dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik di Piala Presiden 2015 meminta pengurus PSSI diganti. Pernyataan Zulham tersebut disampaikan di depan Presiden Joko Widodo yang menerima tim peserta Piala Presiden 2015 di Istana Negara.

Pemain yang statusnya pinjaman dari Persipura Jayapura itu berpendapat sejumlah orang di tubuh organisasi sepak bola nasional tidak bisa bekerja. "Orang-orang yang bekerjanya tidak baik dalam organisasi itu yang harus dihilangkan," kata Zulham kepada Jokowi saat acara makan malam bersama pemain sepak bola nasional dari berbagai klub di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Maka itu, menurut dia, pembekuan PSSI bukan solusi untuk menyelamatkan sepakbola nasional. "Mungkin jangan organisasi yang dibekukan," ungkapnya. Sebab, bukan organisasinya yang membuat jeblok prestasi sepak bola nasional.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi pendapat Zulham tersebut. "Ya, saya nangkep maksudnya, terima kasih, silakan duduk," kata Jokowi dalam kesempatan yang sama.

Zulham sendiri menjadi bintang di malam final saat Persib mengalahkan Sriwijaya FC 2-0. Ia memang tidak mencetak gol, namun berkat aksi impresif di laga sebelumnya tak ayal didapuk menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan lesakan enam gol. Atas prestasinya itu Zulham mendapatkan hadiah Rp300 juta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)