Presiden Klub Restui Sriwijaya FC Ramaikan Piala Panglima

Selasa, 20 Oktober 2015 - 12:39 WIB
Presiden Klub Restui Sriwijaya FC Ramaikan Piala Panglima
Presiden Klub Restui Sriwijaya FC Ramaikan Piala Panglima
A A A
PALEMBANG - Presiden Klub Dodi Reza Alex menegaskan tidak akan membubarkan skuat Sriwijaya FC. Bahkan, Dodi merestui skuat Laskar Wong Kito untuk tampil di Turnamen Piala Panglima yang juga digagas Presiden Joko Widodo. "Tim kita kasih libur dua minggu dan harus kembali lagi ke Palembang pada tanggal 1 November,"ucap Dodi.

Kendati demikian tentunya keabsahan Piala Panglima juga harus bepegangan kepada statuta PSSI. "SFC tim profesional dan berlaga di kompetisi top Indonesia. Kita juga harus melihat kelasnya, ternyata semua peserta Piala Presiden akan ikut. Dan PSSI juga memberikan izin. Maka kita langsung layangkan SFC pasti ikut dan segera mempersiapkan tim lebih awal,"ungkapnya.

Sementara itu, sukses menggulirkan turnamen Piala Presiden 2015, Mahaka Sports bersiap dengan even nasional berikutnya. Akhir tahun ini, Mahaka akan memutar turnamen Piala Panglima TNI.

Steering Comitee Piala Presiden Maruarar Sirait mengatakan, pihaknya ingin atmosfer sepak bola nasional tetap terjaga. ''Kita belum akan berhenti, segala cara akan kita lakukan agar pertandingan bisa tetap bergulir,''ucap politisi PDIP ini.

Dilanjutkannya, pihaknya akan segera bertemu dengan Panglima TNI untuk menyusun program turnamen sepakbola berskala nasional. Mengenai detail turnamen tersebut, Maruarar mengaku belum dapat mengumumkannya. ''Saat ini yang dapat diberitahukan baru namanya, yaitu Panglima TNI Cup,'' katanya.

Pria yang akrab disapa Ara ini menyatakan mengenai bentuknya sebuah turnamen ataupun liga, baru akan dibahas dalam waktu dekat. Begitu juga soal tim peserta, belum diputuskan sama sekali. ''Format dan peserta belum ada, tapi pastinya ingin sepakbola nasional tetap bergairah,''paparnya.

Tanpa sungkan, Maruarar berharap semua pihak dapat memberikan masukan untuk kemajuan sepakbola nasional. Termasuk juga akan mengevaluasi gelaran Piala Presiden yang baru berlalu. Mahaka Sports sendiri didesak Maruarar untuk segera menyelesaikan uang hadiah paling lambat Jumat (23/10).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6938 seconds (0.1#10.140)