Duel Pemungkas 8 Besar Liga 2: Sriwijaya FC vs Rans Cilegon Habis-habisan di Cikarang

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:03 WIB
loading...
Duel Pemungkas 8 Besar Liga 2: Sriwijaya FC vs Rans Cilegon Habis-habisan di Cikarang
Skuat Sriwijaya FC siap bentrok dengan Rans Cilegon FC/Foto/Instagram
A A A
CIKARANG - Duel sengit terhampar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (22/12/2021). Sriwijaya FC bentrok dengan Rans Cilegon FC pada laga pemungkas Grup X babak 8 besar Liga 2 2021/2022 . Kedua tim siap habis-habisan demi lolos semifinal.

Pelatih dan pemain Sriwijaya FC telah melupakan kekalahan sebelumnya melawan Persis Solo. Ya, Sriwijaya kalah di laga kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (19/12/2021). Laskar Wong Kito itu keok 0-2.



Di samping kekalahan itu, terdapat peristiwa tak menyenangkan bagi tim yang dibesut Nil Maizar ini. Tak lain adalah keputusan wasit yang menurut mereka kontroversial dan merugikan Sriwijaya FC.

Tercatat sebanyak dua kali kesempatan para pemain Sriwijaya sempat hampir mogok bermain di pertengahan laga. Beruntung setelah laga berhenti beberapa menit, para pemain dapat melanjutkan laga hingga 90 menit.



Namun jelang menghadapi Rans besok, Nil dan salah satu pemainnya Valentino Telaubun mengaku sudah move on dari kejadian tersebut. Mereka tidak mau kejadian itu menghambat tim untuk menyia-nyiakan kesempatan melaju hingga babak semifinal.

“Pemain sudah melupakan peristiwa lalu. Karena itu hal yang sangat historis buat kami dan kemarin saya sudah bilang kepada pemain sejak di bus, setelah pertandingan ini tidak boleh terpengaruh saat melawan Rans nanti,” ucap Nil dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (21/12/2021).

“Saya sependapat dengan pelatih, kita akan bermain semaksimal mungkin untuk menang. Saya pikir dari segi mental dan fisik kami sudah melupakan kekalahan kemarin kami sudah siap pertandingan besok,” timpal Valentino.

“Saya pikir situasi lalu di sepak bola Indonesia sudah biasa, kami bisa nilai permainan bagus. Lawan Rans juga tim bagus, kami harus berusaha maksimal mungkin untuk besok,” lanjutnya.

Sriwijaya saat ini berada di posisi ketiga dengan tiga poin. Poin mereka sama dengan Persis Solo namun kalah dalam hal head to head.

Artinya kemenangan menjadi harga mati demi lolos ke babak semifinal. Seandainya mereka imbang dan Persis melawan Persiba Balikpapan juga imbang, tentu dipastikan harapan mereka akan pupus.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)