Ferdinand Jalani Tes Loyalitas Pilih Sriwijaya FC Atau Klub Lain

Selasa, 20 Oktober 2015 - 16:07 WIB
Ferdinand Jalani Tes...
Ferdinand Jalani Tes Loyalitas Pilih Sriwijaya FC Atau Klub Lain
A A A
PALEMBANG - Presiden klub Sriwijaya FC (SFC) Dodi Reza Alex Noerdin mempertanyakan kesetiaan Ferdinand Sinaga. Karena itu, Dodi akan mengetes seberapa besar loyalitas mantan striker Persib Bandung itu kepada Laskar Wong Kito.

Tes loyalitas itu diberlakukan kepada Ferdinand pasca keputusannya memperkuat PSM Makassar di Piala Presiden. Padahal, Laskar Wong Kito membutuhkan tenaga Ferdinand. Sikap mendua Ferdinand itu membuat jajaran manajemen sedikit trauma dengan kesetiaan pemain terbaik Indonesia Super League 2014 tersebut.

"Saya akan tes dia (Ferdinand). Kami ingin mempertegas apakah dia benar-benar masih tetap bersama klub atau tidak,"kata Dodi.

Hal itu dituturkan Dodi, merupakan suatu kewajaran. Karena manajemen tidak mau lagi kecolongan dengan aksi nekat Ferdinand sesuka hati keluar masuk ke klub lain. Sedangkan tim kekurangan pemain pada saat itu. "Kalau ada Ferdinand di laga final Piala Presiden tentunya ceritanya akan lain,"sesal putra sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini.

Secara jelas manajemen ingin mempertahankan Ferdinand bersama klub di turnamen Piala Paglima dan kompetisi apabila kembali di gulirkan. Namun kepastian secara sungguh-sungguh dari mantan striker Persib Bandung itu, terlebih dulu harus didapatkan manajemen.

"Dia masih kita pertahankan sebenarnya. Tetapi lihat nanti hasilnya, kalau jawaban dia tidak serius. Terpaksa kita cari pemain lain,"ungkapnya.

Kesempatan Ferdinand masih terbuka lebar bersama Laskar Wong Kito. Dodi juga menyadari kesalahan yang dilakukan manajemen membuat Ferdinand galau.

"Memang saat itu kita masih mau lihat dulu kepastian Piala Presiden. Dan mau tanya-tanya dulu dengan klub lain. Takutnya tidak direstui oleh PSSI atau terkendala perizinan,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)