Bale Selamatkan Muka Inggris Raya di Ballon d Or

Selasa, 20 Oktober 2015 - 22:20 WIB
Bale Selamatkan Muka Inggris Raya di Ballon d Or
Bale Selamatkan Muka Inggris Raya di Ballon d Or
A A A
MADRID - Winger asal Wales, Gareth Bale menjadi satu-satunya pemain wakil Inggris Raya dalam nominasi 23 kandidat peraih trofi bergengsi FIFA Ballon d’Or 2015. Bila Inggris Raya hanya punya satu wakil, lebih parah dialami Italia yang tidak mengirimkan pemainnya satupun yang masuk dalam daftar itu. Bagi Bale sendiri ini tahun ketiganya untuk bersaing memperebutkan di ajang Ballon d’Or.

(Baca Juga: Walah! Serie A Italia Cuma Diwakili Pogba)

Meski wakil dari Inggris, tapi Bale menjadi salah satu dari 11 pemain Liga Spanyol yang termasuk dalam daftar bersama dengan Liga Inggris dan Bundesliga mengirimkan wakilnya lima masing-masing. Klub-klub Inggris diwakilkan oleh pemain impor mereka seperti trio Manchester City yakni Sergio Aguero, Kevin De Bruyne dan Yaya Toure.

Sedangkan Chelsea menyumbangkan satu nama yaitu winger asal Belgia, Eden Hazard dan penyerang Chile, Alexis Sanchez menjadi wakil Arsenal. Sanchez berpeluang menjadi yang terbaik setelah membawa negaranya menjadi jawara Copa America 2015 dan sempat mencuri perhatian pada musim perdananya di London.

(Baca Juga: Delapan Nama Besar Menghilang, Ini Nominasi Lengkap Ballon d Or)

Madrid dan Barca sekali lagi mendominasi daftar calon peraih Ballon d'Or tahun ini. Bale bergabung dengan pemenang 2014 Cristiano Ronaldo dan sesama rekan setimnya Karim Benzema, Toni Kroos dan James Rodriguez, sedangkan Lionel Messi ditemani kuartet Barcelona yakni Neymar, Luis Suarez, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic. Pengumuman pemain sepak bola terbaik tahun ini akan diumumkan di Zurich pada 11 Januari 2016.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3849 seconds (0.1#10.140)