Barcelona Kehilangan Sergi Roberto Dua Pekan

Kamis, 22 Oktober 2015 - 15:28 WIB
Barcelona Kehilangan Sergi Roberto Dua Pekan
Barcelona Kehilangan Sergi Roberto Dua Pekan
A A A
BARCELONA - Barcelona membayar mahal kemenangan 2-0 atas BATE Borisov di babak fase grup Liga Champions 2015/2016 ketika gelandang Sergi Roberto mengalami cedera cukup parah. Roberto tampil starter bersama Sergio Busquets dan Javier Mascherano, tapi pemain asal Spanyol itu ditarik keluar lapangan pada menit ke 17 karena mengalami cedera paha yang membuat harus menepi hingga dua pekan kedepan.

(Baca Juga: Resmi, El Clasico Jilid Pertama Digeser November 2015)

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Barca memastikan Roberto tidak akan bisa membela skuat asuhan Luis Enrique untuk beberapa laga kedepan. "Tes medis pada hari Rabu mengungkapkan, bahwa Sergi Roberto telah mengalami cedera adductor tendon di kaki kirinya. Ia sepertinya harus absen selama tujuh sampai 10 hari kedepan," bunyi pernyataan Barca dilansir Sportsmole, Kamis (22/10/2015).

Gelandang berusia 23 tahun itu sejauh ini sudah delapan kali membela Barca sepanjang musim, termasuk enam di antaranya pada ajang La Liga Spanyol. Cedera Sergi semakin menambah daftar panjang cedera yang menimpa skuat asuhan Luis Enrique. Sebelumnya seperti diketahui Barca harus kehilangan mega bintang mereka Lionel Messi selama kurang lebih dua bulan karena cedera lutut.

Lalu ada juga Andres Iniesta yang masih dibekap cedera. Beberapa pemain lain juga terlibat dalam tugas bela negara sepanjang jeda internasional sepertinya masih butuh istirahat setelah terlibat di pertandingan timnas. Rotasi pemain sepertinya akan jadi jalan keluar buat Enrique untuk menyambut laga selanjutnya di Liga Spanyol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8353 seconds (0.1#10.140)