Berdasarkan Shio, Rossi Juara Dunia MotoGP 2015

Jum'at, 23 Oktober 2015 - 13:42 WIB
Berdasarkan Shio, Rossi Juara Dunia MotoGP 2015
Berdasarkan Shio, Rossi Juara Dunia MotoGP 2015
A A A
SEPANG - Percaya atau tidak, seseorang yang terlahir dengan shio kambing ternyata memiliki peruntungan yang bisa dikatakan mujur. Apalagi menurut penanggalan China, ini adalah tahun dengan shio kambing.

Kambing merupakan tanda kedelapan dalam zodiak China yang terdiri dari 12 shio. Dalam kebudayaan China, angka delapan dianggap sebagai salah satu yang dapat memberikan keberuntungan. Sehingga seseorang yang memiliki shio kambing akan bersinar di tahun ini.

Meskipun hanya sebatas ramalan, tapi tak sah rasanya bila tidak menempatkan Valentino Rossi dalam pembahasan ini. Joki Movistar Yamaha diketahui lahir pada 1979 dan masuk dalam daftar shio kambing dan menurut perhitungan kalender China, shio kambing hanya berlaku setiap 12 tahun terakhir (1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015, dan seterusnya).

Apakah ini hanya kebetulan bahwa joki Movistar Yamaha bakal merebut trofi kesepuluh di ajang kuda besi musim ini? Pertanyaan itu mungkin sulit untuk dijawab kebenarannya, tapi Alex Briggs mempunyai pengalaman ketika berada di Malaysia. Saat itu seseorang menghampiri mekanik kepercayaan Rossi dengan berkata bahwa ini adalah tahun kambing yang akan memberikan keberuntungan untuk The Doctor (lahir di tahun kambing).

"Kami berada di sana dan seseorang mengatakan kepada kita tentang tahun kambing. Menurutnya, Vale akan mendapatkan keberuntungan karena terlahir di tahun kambing," ucap Briggs seperti dikutip Marca, Jumat (23/10/2015).

Sulit untuk menafsirkan tentang keberuntungan pemilik shio kambing. Tapi Rossi sudah menjawabnya sejak 2003, karena 12 tahun lalu adalah tahun penting dalam karier kekasih Linda Morselli di mana ia berhasil mempertahankan gelar juara dunia di kelas utama MotoGP.

Sebaliknya, perhitungan ini belum berpihak pada Jorge Lorenzo. Rival utama Rossi ini adalah pemilik shio kelinci karena lahir pada 1987. Jika merujuk pada perhitungan tersebut, maka tahun ini bukan keberuntungan X-Fuera. (Baca juga: Akibat Kabut Asap, Penjualan Tiket Merosot)

Kendati demikian, ini hanya sebatas ramalan dan kebenarannya baru akan terjawab di dua seri terakhir (GP Malaysia dan GP Valencia). Sekarang sirkus MotoGP tengah disibukkan dengan sesi latihan pertama dan kedua di Sirkuit Internasional Sepang (SIC).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7085 seconds (0.1#10.140)