Rossi Ledek Jorge Lorenzo

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 17:15 WIB
Rossi Ledek Jorge Lorenzo
Rossi Ledek Jorge Lorenzo
A A A
SEPANG - Stretagi jadul yang dialamatkan Jorge Lorenzo kepada Valentino Rossi justru berdampak positif terhadap penampilan The Doctor di sesi kualifikasi jelang GP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Pemilik nomor 46 itu mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan 1 menit 59.726 detik atau unggul 0.011 detik dari rival setimnya di lap terakhir.

Rossi mempunyai kesempatan untuk menggelar pesta kemenangan di Sirkuit Internasional Sepang (SIC). Dengan catatan, kekasih Linda Morselli mempertahankan kemenangannya di Malaysia dengan berada di podium pertama. Sementara Lorenzo berada di urutan keenam.

Namun itu bukan hal yang mudah buat Rossi. Pasalnya, rival sejatinya di musim ini (Lorenzo) sukses memecahkan rekor catatan waktu milik Marc Marquez dengan 1 menit 59.544 detik di FP3 atau unggul dua persepuluh detik dari joki Repsol Honda yang pernah dicetak pada 2014.

Pasca menyelesaikan sesi kualifikasi, pembalap yang sudah mengantongi tujuh kemenangan di Negeri Jiran berkata: "Saya sangat senang karena bisa memulai balapan dari barisan terdepan dan itu selalu penting. Kali ini bahkan terasa begitu penting karena saya berhasil mengalahkan Jorge di lap terakhir. Itu mungkin hanya keuntungan kecil, tapi saya berhasil berada di barisan terdepan," papar Rossi seperti dikutip Speedweek, Sabtu (24/10/2015).

Rossi diketahui memanfaatkan tiga ban Bridgestone di kualifikasi dan itu bisa dikatakan pemilihan ban di balapan seri ke-17 akan memainkan peranan penting. Meski demikian, masih ada banyak faktor yang harus diwaspadai terutama melihat kecepatan Lorenzo.

"Saya senang karena kami sukses meningkatkan performa motor. Kecepatan kami tidak begitu buruk, dan kami masih memiliki pekerjaan sebelum balapan berlangsung. Sejauh ini, saya mampu mengendarai YZR M1 dengan baik dan di kualifikasi strategi saya berjalan mulus. Karena saya mampu memanfaatkan tiga ban tersebut, sehingga di lap terakhir saya bisa pergi lebih cepat tanpa membuat kesalahan. Tapi yang perlu diketahui, balapan sangat sulit bagi semua pembalap dan duel melawan Lorenzo juga sulit, sebab ia memiliki kecepatan yang baik," tukasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)