Danny Kent Rayakan Juara Moto3 di Malaysia

Minggu, 25 Oktober 2015 - 12:41 WIB
Danny Kent Rayakan Juara Moto3 di Malaysia
Danny Kent Rayakan Juara Moto3 di Malaysia
A A A
SEPANG - Danny Kent melewatkan kesempatan emas untuk menjadi pembalap Inggris pertama yang mengklaim grand prix di kejuaraan balap Moto3 sejak 38 tahun lalu, setelah hanya mampu finis di urutan ketujuh di GP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Namun demikian, hasil minor ini sudah cukup bagi joki Leopard Racing merayakan pesta kemenangan usai resmi mengklaim gelar juara Moto3 di musim ini.

Kent sebenarnya berpeluang merebut juara Moto3 sejak di Motegi dan Phillip Island. Tapi sejumlah kendala dan insiden kecelakaan memaksa dia untuk menunda merayakan pesta kemenangan tersebut.

Sirkuit Internasional Sepang (SIC), akhirnya menjadi saksi perjalanan hidup Kent di ajang balap kuda besi. Pasalnya sejak menekuni dunia balap motor pada 2010 lalu, dia baru merasakan gelar juara pada tahun ini.

Keberhasilan Kent tak terlepas dari penampilan ciamiknya di paruh pertama. Tercatat, pembalap berusia 21 tahun tersebut hanya sekali gagal berdiri di podium. Sementara lima dari delapan balapan berikutnya, pemilik nomor 52 itu sukses mencetak kemenangan.

Beralih ke balapan, dengan hanya menyisakan satu balapan. Oliviera sudah tak lagi mampu mengejar perolehan poin pemimpin klasemen, meskipun pada seri ke-17 ini dia sukses mengamankan podium pertama.

Berikut profil Danny Kent

Nama: Danny Kent
Lahir: Chippenham, 25 November 1993
Tim: Leopard Racing
Nomor: 52
Gelar: Moto3 2015
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)