14 Klub ISL Tampil di Piala Jenderal Soedirman

Senin, 26 Oktober 2015 - 17:18 WIB
14 Klub ISL Tampil di Piala Jenderal Soedirman
14 Klub ISL Tampil di Piala Jenderal Soedirman
A A A
JAKARTA - Sebanyak 15 tim ambil bagian dalam turnamen bertajuk Piala Jenderal Soedirman. Juara Piala Presiden 2015, Persib Bandung masuk dalam daftar tersebut dan tim polesan Djadjang Nurdjaman bakal bersaing memperebutkan hadiah sebesar Rp2,5 miliar.

Mahaka Sports and Entertainment kembali dipercaya untuk menggarap turnamen yang bakal berlangsung pada 14 November mendatang. Format turnamen ini dibagi menjadi tiga grup dan kota Malang, Surabaya, serta Bali terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen ini.

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Setiap tim yang lolos ke babak delapan besar tetap menggunakan format home tournament yang dihelat di dua kota, yang bakal ditentukan kemudian. Sementara babak semifinal tetap menggunakan format home-away alias kandang-tandang. Sedangkan final berlangsung pertandingan tunggal.

"Dalam rangka HUT TNI yang ke-70 dan dengan semangat untuk meneruskan kembali roda kompetisi di Indonesia setelah usainya turnamen Piala Presiden, maka kami mengambil inisiatif untuk menggelar Piala Jenderal Sudirman. Sesuai arahan Bapak Presiden, sepakbola harus terus berjalan dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata kelola yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya. Untuk itu turnamen ini siap menjalankan amanat tersebut," tegas Jenderal Gatot Nurmantyo selaku Panglima TNI saat menggelar konferensi pers, Senin (26/10/2015).

Dari 15 klub yang bakal tampil, 14 klub diantaranya berasal dari ISL. Sementara satu tim PS TNI bakal meramaikan turnamen tersebut.

Berikut 15 tim Peserta Piala Sudirman:
Arema Cronus
Bali United
Pelita Bandung Raya
PSM Makassar
Persib Bandung
Persija Jakarta
Persela Lamongan
Mitra Kukar
Persipura Jayapura
Sriwijaya FC
Persegres Gresik
Pusamania Borneo FC
Bonek FC
Persatuan Sepak Bola (PS) TNI
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2702 seconds (0.1#10.140)