Pesepakbola Muda Indonesia Duduki Peringkat 14 Dunia

Senin, 26 Oktober 2015 - 18:14 WIB
Pesepakbola Muda Indonesia Duduki Peringkat 14 Dunia
Pesepakbola Muda Indonesia Duduki Peringkat 14 Dunia
A A A
JAKARTA - Tim sepak bola Indonesia berhasil menutup putaran Final Dunia, Festival Sepak Bola usia 10–12 tahun di Dunia, Danone Nations Cup (DNC) di Marrakesh, Maroko dengan manis. Peringkat 14 menjadi bukti kehebatan talenta muda tanah air yang berlaga di luar negeri.

Pada pertandingan terakhir di partai perebutan urutan ke-13, tim Indonesia kalah melawan tim Amerika Serikat melalui adu penalti dengan hasil skor 2-3. Menurut Rahmat Namung selaku pelatih kepala Indonesia mengaku hasil yang diperlihatkan pemain muda ini merupakan penampilan terbaik. "Semoga menjadi pelajaran berarti bagi tim ini di turnamen berikutnya,” katanya dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (26/10/2015).

Sebelum melawan Amerika Serikat, Indonesia berhadapan dengan Portugal untuk memperebutkan posisi terbaik di 16 besar. Hasil akhir pertandingan tersebut dimenangkan oleh Portugal dengan skor 2-3.

Di pertandingan berikutnya, tim Indonesia kembali bangkit dengan mengalahkan Argentina melalui adu penalti. Setelah bermain imbang 0-0 selama periode normal. Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Argentina dengan hasil skor 9-8 melalui adu penalti. "Kemenangan atas Argentina menjadi obat kekalahan-kekalahan pada pertandingan sebelumnya. Ini sebuah kebanggaan bisa mengalahkan Argentina" ungkap Anas Ridhlo Amansyah, salah satu pemain tim Garuda Muda.

Sementara itu Maroko sebagai tuan rumah pada kompetisi ini tampil sebagai juara Danone Nations Cup 2015. Dengan dukungan dari penonton yang mengisi kursi tribun penonton, Maroko telah resmi menjadi juara baru DNC yang sudah diadakan sejak tahun 2000. Sementara, juara bertahan Jepang mengisi peringkat kesembilan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8192 seconds (0.1#10.140)
pixels