Ayah Rossi Buka Suara: Anak Saya Korban Konspirasi

Senin, 26 Oktober 2015 - 21:44 WIB
Ayah Rossi Buka Suara: Anak Saya Korban Konspirasi
Ayah Rossi Buka Suara: Anak Saya Korban Konspirasi
A A A
SEPANG - Ayah Valentino Rossi yang juga merupakan mantan pembalap kelas dunia di Era 70-80an, Graziano Rossi menganggap adanya sebuah konspirasi besar yang bertujuan untuk mencegah anaknya meraih gelar juara dunia di musim balap 2015. Dorna yang dipercaya sebagai penyelenggara MotoGP sejak tahun 1992, dianggap hanya akan memberikan gelar juara dunia musim ini kepada pembalap asal Spanyol.

Faktanya, Dorna yang didirikan sejak tahun 1988 kini berkantor pusat di Madrid, Spanyol dan diketuai oleh orang Spanyol. Secara kebetulan, Lorenzo yang merupakan pesaing terberat Rossi musim ini dan Marquez yang terlibat insiden dengan Rossi di Sirkuit Sepang adalah pembalap asal Spanyol.

''Organiasasi olahraga ini (Moto GP) adalah orang-orang Spanyol. Dan terus membiarkan Marquez menghalangi kemenangan Valentino baik di Malaysia maupun Ausrtalia,'' ungkap Graziano seperti dilansir Sport.

Beralih ke balapan, insiden Rossi dan Marquez memang menyita perhatian. Berduel sengit sejak lap ketiga, dua pembalap beda generasi itu terlibat kontak motor yang menyebabkan Marquez jatuh di lap ketujuh.

Hal itu jadi kontroversi sebab dalam tayangan lambat, Rossi terlihat menengok ke belakang dan kakinya sedikit bergerak ketika Marquez jatuh. Bos Honda Livio Suppo menilai Rossi memang sengaja menjatuhkan The Baby Alien.

Rossi sendiri membantah sengaja menjatuhkan Marquez. Namun ia menyebutkan, aksi pembalap Repsol Honda itu memang membuatnya kesal.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3425 seconds (0.1#10.140)