Bila Dipecat Chelsea, Mourinho Akan Arsiteki PSG

Kamis, 29 Oktober 2015 - 16:54 WIB
Bila Dipecat Chelsea, Mourinho Akan Arsiteki PSG
Bila Dipecat Chelsea, Mourinho Akan Arsiteki PSG
A A A
LONDON - Tersingkirnya Chelsea dari gelaran Capital One Cup dua hari lalu jelas membuat posisi Jose Mourinho semakin berada di ujung tanduk. Sejumlah media asal Inggris bahkan yakin kalau nasib Mou di bangku kepelatihan klub London Barat akan hancur berantakan bila dalam pertemuan kontra Liverpool di akhir pekan, Chelsea kembali menelan kekalahan.

Karena maklum saja, meski berstatus sebagai juara bertahan, namun performa Chelsea di musim ini sangat jauh dari kata memuaskan. Dari sepuluh laga yang sudah dilakoni Chelsea di gelaran Liga Premier Inggris, The Blues baru bisa mengantongi tiga kemenangan dan telah menelan lima kekalahan. Kondisi tersebut bahkan memaksa klub London Barat untuk hanya bisa duduk di posisi 15 tangga klasemen sementara.

Namun situasi ini justru dianggap sebagai peluang besar bagi Paris Saint Germain (PSG) untuk bisa mendapatkan jasa sang pelatih asal Portugal. Karena meski Mourinho dianggap gagal mengangkat performa Chelsea di musim ketiganya, namun The Spacial One tetap saja merupakan sosok pelatih yang memiliki potensi besar untuk membantu PSG memenangkan trofi Liga Champions Eropa.

Agen Mourinho, Jorge Mendes bahkan dikabarkan sudah beberapa kali mengunjungi Paris untuk membicarakan masalah kepindahan kliennya. Iklim kompetisi Ligue 1 yang tidak terlalu ketat, dianggap akan sangat mengunntungkan bagi Mourinho untuk bisa memenuhi target PSG memenangkan trofi Liga Champions Eropa.

Chelsea sendiri belakangan santer diberitakan mulai mengincar beberapa nama pelatih besar. Dua nama yang tersebar di berbagai media Inggris adalah Guus Hiddink dan Carlo Ancelotti.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)