Hadapi Persib, Pelatih Liga Malaysia All Star Terancam Sanksi

Kamis, 29 Oktober 2015 - 20:13 WIB
Hadapi Persib, Pelatih Liga Malaysia All Star Terancam Sanksi
Hadapi Persib, Pelatih Liga Malaysia All Star Terancam Sanksi
A A A
JAKARTA - Nick Sham Abdullah yang dipercaya untuk mengarsiteki Liga Malaysia All Star yang berlaga menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jakak Harupat, Sabtu (24/10/2015), terancam mendapatkan sanksi dari asosiasi pelatih Malaysia (NCA). Bila terbukti bersalah, NCA bahkan mengancam akan mencabut lisensi kepelatihannya.

Presiden NCA, B. Satianathan mengaku telah bertemu dengan Sekretaris Jenderal federasi sepak bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin untuk membicarakan hal ini. Dan menurutnya, FAM juga saat tengah melakukan penyelidikan terkait laga Persib Bandung kontra Liga Malaysia All Star.

''Saya bertemu Hamidin untuk mendapatkan gambaran jelas (soal masalah ini). Saya juga kemudian diberitahukan kalau federasi sedang menyelidiki laga tersebut,'' ungkap Satianathan.

Laga antara Persib Bandung juga menjadi sorotan lantaran tidak adanya izin dari AFC selaku otoritas tertinggi di Asia. Seperti dilansir Mailsport, Sekertaris Jenderan AFC, Datuk Windsor Paul John hanya diberitahukan kalau para pemain asal Malaysia tersebut hanya sedang menjalani liburan di Indonesia.

"Sepertinya banyak yang tidak diketahui. Saya diberitahu kemudian bahwa tim Malaysia sedang berlibur," kata Windsor John, sekretaris umum AFC kepada Malay Mail.

‎"Saat sebuah asosiasi sepak bola dihukum, tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan. Kami akan melakukan investigasi pertandingan ini lebih jauh," ia melanjutkan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7778 seconds (0.1#10.140)