Jeremy Burgess: Ini Bukan Rossi yang Saya Tahu

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 08:46 WIB
Jeremy Burgess: Ini...
Jeremy Burgess: Ini Bukan Rossi yang Saya Tahu
A A A
MELBOURNE - Jeremy Burgess terkejut oleh perilaku Valentino Rossi di GP Malaysia. Menurut mantan kepala mekanik, itu bukan The Doctor yang selama ini dikenalnya.

Insiden Rossi dengan Marquez di Sirkuit Internasional Sepang (SIC) tak pernah sepi dari pemberitaan. Mulai dari pro dan kontra mengenai hukuman sampai munculnya petisi yang mendukung untuk menggugurkan hukuman joki Movistar Yamaha yang diputuskan oleh Race Direction.

Menanggapi perihal insiden tersebut, Burgess berkata Rossi tidak bisa berharap dari Dani Pedrosa dan Marquez untuk mengalah dalam perebutan tempat ketiga saat ia tengah berjuang memperebutkan mahkota juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya. Sehingga ia sedikit mengubah gaya balapnya di SIC dan itu bukan karakter dari Rossi.

"Itu bukan Valentino Rossi yang saya tahu. Dia tidak bisa berharap dari Dani dan Marc untuk memberikan tempat di tempat ketiga atau keempat, saat ia dan Jorge Lorenzo tengah berburu gelar juara musim ini," kata Burgess seperti dikutip Speedweek, Jumat (30/10/2015).

Pria berusia 62 tahun itu menambahkan: "Rossi beberapa kali sering melakukan manuver yang berlebihan (melebar) dengan memilih jalur yang tidak biasa. Jadi saya ingin mengulangi perkataan saya bahwa itu bukan Valentino yang saya tahu. Ini musim yang panjang dan ia memimpin klasemen sejak lama. Rupanya ketika seseorang berusia 36 tahun dia terus merasakan tekanan. Hal ini menunjukkan bahwa usia tidak selalu menunjukkan sesuatu yang bijaksana," pungkasnya.

Burgess adalah salah satu mekanik paling sukses dalam sejarah grand prix. Dia sudah menemani Rossi sejak mengawali debutnya di kelas premier pada 2000 lalu dan sudah merasakan tujuh gelar juara dunia bersama Rossi. Bahkan pria berkebangsaan Australia itu sangat berjasa kala menemani Mick Doohan meraih lima gelar juara dunia, dan satu sekali dengan Wayne Gardner.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)