PSSI Keluarkan Izin Turnamen Piala Jenderal Soedirman

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 01:24 WIB
PSSI Keluarkan Izin Turnamen Piala Jenderal Soedirman
PSSI Keluarkan Izin Turnamen Piala Jenderal Soedirman
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dilaporkan telah resmi mengeluarkan surat edaran untuk merekomendasikan izin terkait penyelenggaraan Piala Jenderal Soedirman. Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti dan dikirimkan kepada Letnan Jendreral TNI Agus Sutomo selaku Organizing Comittee pada Jumat (31/10/2015).

Dalam surat tersebut, PSSI meminta persyaratan kepada Organizing Comittee Piala Soedirman seraya memberikan izin. Otoritas sepak bola Indonesia itu meminta panitia penyelenggara turnamen mengikut sertakan PT Liga Indonesia dalam perjalanan turnamen.

"PSSI memberikan otorisasi terhadap kegiatan turnamen Jendral Sudirman Cup untuk dapat diikuti klub-klub anggota PSSI," demikian petikan surat bernomor 995/UDN/618/X-2015 tersebut.

PSSI juga meminta Organizing Comittee Piala Soedirman untuk segera mengirimkan peraturan turnamen untuk dipelajari. Otoritas sepak bola Indonesia berharap, aturan turnamen tidak keluar dari koridor baku sepak bola profesional yakni Statuta FIFA.

Menurut Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Azwan Karim, pihaknya tidak hanya akan membantu Organizing Comittee Piala Soedirman untuk menyediakan perangkat pertandingan, namun juga akan membantu jalannya turnamen Piala Soedirman dengan keikut sertaan PT Liga Indonesia. "PSSI juga menunjuk PT Liga Indonesia agar terlibat dalam penyelenggaraan turnamen Piala Jenderal Soedirman ini Technical Advisor," kata Azwan.

Restu PSSI terkait penyelenggaraan turnamen ini merupakan manuver baru dalam geliat sepak bola nasional. Sebelumya, sejumlah tim masih berpikir dua kali untuk ikut turnamen Piala Jenderal Soedirman lantaran masih menunggu keluarnya izin dari induk sepak bola nasional. (Baca juga : Piala Jenderal Soedirman tanpa Restu PSSI, Ini Sikap Persib Bandung)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)