Perangkap Marquez Sukses Jungkalkan Valentino Rossi

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 18:23 WIB
Perangkap Marquez Sukses Jungkalkan Valentino Rossi
Perangkap Marquez Sukses Jungkalkan Valentino Rossi
A A A
VALENCIA - Memulai start dari posisi terakhir pada grand prix Valencia, tentunya akan semakin menyulitkan Rossi menggondol gelar juara dunia MotoGP kedelapannya. Padahal, Rossi yang meminpin klasemen dengan selisih tujuh poin dari Jorge Lorenzo, sebelumnya hampr dipastikan akan mengangkat trofi juara dunia MotoGP kedelapannya di Valencia.

Namun seri grand prix di Sepang, Malaysia mengacaukan semuanya. Kini Rossi yang harus mulai dari posisi paling belakang, harus berjuang keras untuk bisa menempel Lorenzo sedekat mungkin sebelum menyentuh garis finis guna menjaga kemungkinan kembali keluar sebagai juara dunia.

Menurut Andrea Dovizio, Marquez jelas memiliki andil besar dalam kondisi Rossi saat ini. Karena bila bukan berkat perangkap yang disiapkannya, Rossi tak mungkin harus bersusah payah berjuang merebut gelar juara dunia di GP Valencia.

''Marquez memacu motornya untuk mengejar podium, tapi ia juga bertujuan mengganggu Rossi. Tapi kemudian Rossi bereaksi berlebihan dan tentu saja itu bukan hal yang ingin kami lihat,'' ungkap Dovizioso seperti dilansir Cycle World.

''Saya yakin Marquez memang sengaja memprovokasinya (Rossi). Dan sayangnya, Rossi jatuh ke dalam perangkap tersebut,'' sambung sang pembalap Ducati tersebut.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5867 seconds (0.1#10.140)