Video Penyerangan Marquez Disebar Le Iene

Selasa, 03 November 2015 - 14:39 WIB
Video Penyerangan Marquez Disebar Le Iene
Video Penyerangan Marquez Disebar Le Iene
A A A
CERVERA - Program televisi kontroversial Italia Le Iene akhirnya mengumbar video insiden penyerangan rumah pembalap MotoGP Marc Marquez yang terjadi beberapa hari lalu. Dengan alasan tidak ada gambar, mereka hanya memunculkan bukti suara sebagai bentuk protes dua jurnalisnya justru disalahkan.

Sabtu (31/10) lalu, Marquez mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari dua jurnalis Italia, Alessando Onis dan Stefano Corti yang datang ke rumahnya. Sempat terjadi keributan, kubu Marquez dan pihak jurnalis sama-sama melayangkan gugatan. (Baca Juga: Buat Pernyataan Bohong, Le Lene Ancam Siarkan Gaya Preman Marquez)

Le Iene pun memenuhi janjinya bakal menyebar video insiden yang terjadi. Marca melaporkan, Selasa (3/11/2015), video ternyata hanya berisi suara percakapan saat itu. Pertama ada suara yang diduga milik Marquez yang menolak diberi trofi sambil mengatakan 'OK, Ciao'. Setelah itu terdengar dua wartawan Le Iene pergi meninggalkan rumahnya dengan nada kesal.

Dalam video tersebut, Onis dan Corti mengumpat dengan kesal setelah diusir dan dipukuli ayahnya Marquez meski mengaku program televisinya bertema lelucon. Kemudian terdengar ada suara perintah berhenti merekam dan mengambil kasetnya. Tampak salah satu orang berkata dengan kasar. "Kami hanya bisa datang untuk mendapatkan kotoran," ucap suara dalam video tersebut.

Insiden itu berbuntut panjang di mana masyarakat Cervera langsung bergerak mendukung Marquez. Sebanyak 200 orang berdemo menuntut pembalap Repsol Honda tersebut bisa mendapat hak privasi yang baik. (Baca Juga: Marquez Jadi Korban, Ratusan Warga Cervera Gelar Aksi Demo)

Kejadian itu banyak dikaitkan dengan apa yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marquez di GP Malaysia lalu. Imbas kejadian itu membuat dua pembalap yang berasal dari Spanyol dan Italia itu bersitegang sebab sama-sama mengaku dicurangi. (Baca Juga: Gara-gara Rossi vs Marquez, FIM dan Dorna Panggil Semua Pembalap)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)