PSM Makassar Kerja Keras Lolos dari Grup Neraka

Selasa, 03 November 2015 - 18:18 WIB
PSM Makassar Kerja Keras...
PSM Makassar Kerja Keras Lolos dari Grup Neraka
A A A
MAKASSAR - Skuat PSM Makassar harus menerima nasib terjebak di grup neraka saat mengarungi Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Syamsul Haeruddin dkk. tergabung di Grup B yang yang digelar di Gianyar, Bali.

Tim tertua di Indonesia tersebut harus menghadapi tuan rumah Bali United, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, dan Semen Padang. Tim Juku Eja harus bekerja keras, lantaran hanya dua tim yang mengumpulkan poin terbanyak berhak lolos ke babak delapan besar. Selain itu, dua tim urutan ketiga terbaik dari tiga grup yang berhak mengamankan tiket.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, memang PSM tergabung dengan Grup B dan harus menghadapi empat tim lainnya. "Yang jelas tim sudah dipersiapkan untuk turnamen ini," kata dia.

Melihat kekuatan seluruh tim yang ada memang cukup merata. Meski dua tim yang sebelumnya tidak ikut pada hajatan turnamen Piala Presiden yakni Persipura dan Semen Padang. Namun, tim tersebut sudah melakukan persiapan dan memanggil kembali para pemainnya.

Sementara dua tim lain cukup mentereng, yakni Mitra Kukar yang di turnamen sebelumnya berhasil menyingkirkan PSM untuk perebutan babak delapan besar dengan menang gol tandang. Sementara Bali United yang diasuh oleh Indra Sjafri memiliki kualitas di atas rata-rata.

Sumirlan melanjutkan, pihaknya akan berangkat ke Bali setelah persiapan di Makassar sudah matang. Rencanya dua hari sebelum kick-off pihaknya akan ke sana. "Tim akan stay lama di sana," jelasnya.

Saat ini, tim Juku Eja sudah menjalani persiapan untuk turnamen tersebut. Bahkan, mereka tidak menurunkan pemain senior di Habibie Cup. Selain itu, mereka juga sudah menambah amunisi pemain asing yakni Silvio Escobar untuk mempertajam lini depan.

Pemain asing PSM Makassar, Silvio Escobar mengatakan, dirinya siap membela Juku Eja karena sudah deal dengan manajemen. "Kita siap saja bermain untuk tim," kata pemain asal Paraguay ini.

Pembagian Grup Piala Jenderal Soedirman 2015:

Grup A (Malang): Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Gresik United
Grup B (Bali): Bali United Pusam, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Semen Padang
Grup C (Surabaya): Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, PS TNI
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0334 seconds (0.1#10.140)