Yamaha Ramai-ramai Sudutkan Lorenzo

Kamis, 05 November 2015 - 13:11 WIB
Yamaha Ramai-ramai Sudutkan Lorenzo
Yamaha Ramai-ramai Sudutkan Lorenzo
A A A
VALENCIA - Tingkah laku yang ditunjukkan Jorge Lorenzo membuat sejumlah petinggi di Yamaha berang. Bahkan kini mereka ramai-ramai menyudutkan Lorenzo yang akan bersaing dengan Valentino Rossi memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Sebagai rekan setim Rossi, sudah selayaknya jika Lorenzo tidak ikut memanaskan suasana jelang bergulirnya seri terakhir MotoGP 2015 akhir pekan ini di Valencia. Tapi yang terjadi sebaliknya. Pembalap asal Spanyol itu malah menyulut bara perseteruan.

Aksi pertama Lorenzo yang dinilai tidak sportif, saat dirinya mengeluarkan pernyataan kalau hukuman yang diberikan Race Direction pada Rossi terlalu ringan. Belum puas sampai di situ, Lorenzo melakukan aksi keduanya dengan mencoba mengintervensi pengadilan arbitrase olah raga (CAS). Hal itu dilakukan setelah Rossi menggugat Race Direction yang menjatuhkan penalti di Valencia dengan start di posisi belakang. (Baca juga : Sikap Intervensi Lorenzo ke Rossi Bikin Yamaha Kesal)

Kontan aksi X-Fuera itu langsung dicemooh oleh petinggi Yamaha. Tim berlogo garpu tala itu sudah enggan lagi memikirkan masa depan Lorenzo usai gelaran musim ini. (Baca juga : Yamaha Tentukan Masa Depan Lorenzo Pekan Ini)

Setelah Direktur Tim Massimo Meregali yang berkomentar pedas soal masa depan Lorenzo, kini giliran Manajer Pemasaran dan Komunikasi Yahama William Favero. Ia mengaku binggung dengan sikap yang ditunjukkan Lorenzo.

"Kami tidak mengerti bagaimana dia bisa merasa menjadi pihak yang terluka dari insiden Rossi dan (Marc Marquez)," ucapnya seperti dilansir Marca, Kamis (5/11/2015).

"Kami sangat kecewa dia berinisiatif (mengintervensi CAS) tanpa memberitahukan kami. Itu berbeda dengan yang dilakukan Rossi yang memberitahukan kami sebelumnya sebelum membawa persoalan ini ke CAS," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)