Hugo Sanchez, Pemegang Rekor Mustahil Satu Sentuhan

Kamis, 05 November 2015 - 21:51 WIB
Hugo Sanchez, Pemegang Rekor Mustahil Satu Sentuhan
Hugo Sanchez, Pemegang Rekor Mustahil Satu Sentuhan
A A A
MADRID - Rekor Hugo Sanchez sebagai pencetak gol sepanjang masa Real Madrid di pentas La Liga Spanyol memang telah disamai oleh Cristiano Ronaldo belum lama ini. Pemain bintang asal Portugal itu menempel rekor Hugo dalam kemenangan El Real 3-1 atas Las Palmas akhir pekan lalu. Namun penyerang asal Meksiko itu punya satu lagi rekor mustahil yang sulit dikejar Ronaldo atau bahkan buat seluruh pemain La Liga.

(Baca Juga: 42 Tahun Lalu, Cruyff Merintis Sejarah Barcelona)

Tambahan satu gol kontra Las Palmas telah menambahkan gol Ronaldo mencapai 234 yang menyamai milik Sanchez yang telah bertahan selama 21 tahun. Tapi CR7 -julukan Ronaldo- sepertinya akan sulit untuk mendekati rekor lainnya yang menjadi milik pemain yang pernah membela Atlético Madrid, Real Madrid dan Rayo Vallecano itu. Sanchez dapat sombong karena faktanya ia masih memegang rekor ketika tidak ada pemain di dunia maupun La Liga yang mampu menyamainya.

Hugo Sanchez, Pemegang Rekor Mustahil Satu Sentuhan


Dalam satu musim, Hugo Sanchez mencetak semua golnya secara luar biasa lewat satu sentuhan. Aksi luar biasa dari penyerang asal Meksiko itu untuk membawanya jadi top skor La Liga Spanyol pada musim 1989-1990. Total Sanchez mencetak 38 gol dalam satu musim, dan luar biasanya lagi semua gol tersebut ia cetak hanya dengan satu sentuhan.

Nama Sanchez bersama teman duetnya Butragueno langsung melegenda yang identik dengan Madrid pada era 80-an. Gelar top skor La Liga atau yang dikenal dengan sebutan El Pichichi pernah digondol Hugo selama empat musim. Bahkan menjadi lima musim jika rekornya di Atletico Madrid ikut dihitung. Bersama El Real, Hugo menjadi top skor musim 1985-86 (22 gol), 1986-87 (34 gol), 1987-88 (29 gol), dan 1989-90 (38 gol).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)