Profil Gareth Bale, Mantan Bintang Real Madrid dengan Segudang Prestasi

Jum'at, 11 November 2022 - 22:03 WIB
loading...
Profil Gareth Bale, Mantan Bintang Real Madrid dengan Segudang Prestasi
Profil Gareth Bale, Mantan Bintang Real Madrid dengan Segudang Prestasi. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Gareth Bale merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Wales yang kini bermain sebagai gelandang sayap untuk klub MLS Los Angeles FC dan tim nasional Wales. Saat masih di Real Madrid , Bale mengukir banyak prestasi.

Bale disebut-sebut sebagai salah satu gelandang sayap terhebat dari generasinya dan salah satu pemain Wales terbaik sepanjang masa.



Bale lahir di Cardiff pada 16 Juli 1989. Ayahnya bernama Frank memiliki profesi sebagai penjaga sekolah, sedangkan ibunya bernama Debbie berprofesi sebagai manajer operasional. Keponakannya adalah mantan pemain Cardiff City, Chris Pike. Sedangkan pemain favoritnya saat kecil adalah legenda dari Manchester United, Ryan Giggs.

Bale menempuh pendidikan di Eglwys Newydd Primary School di Whitchurch. Disanalah Bale ditemukan oleh pencari bakat Southampton di usianya yang baru menginjak 9 tahun, saat dirinya bermain di turnamen 6 vs 6.

Bale melanjutkan sekolahnya di Whitchurch High School di Cardiff. Dia melanjutkan dengan penampilan yang bagus dalam olahraga, tidak hanya di sepak bola tetapi juga di rugby dan hoki. Di usia 14 tahun, Gareth bisa berlari sprint 100 meter dalam waktu 11,4 detik.

Karena keterampilan sepak bolanya yang luar biasa, guru olahraga sekolahnya, Gwyn Morris, memiliki aturan khusus untuk Bale, yaitu bermain sepak bola satu sentuhan dan tidak menggunakan kaki kirinya.

Saat di Whitchurch, Bale berlatih untuk akademi Southampton di Bath. Namun, sebetulnya Southampton sendiri ragu apakah mereka harus memberinya beasiswa karena tinggi badannya.

Bale memulai karir profesionalnya dengan bermain untuk Southampton sebagai bek kiri, ia mendapatkan reputasi sebagai spesialis tendangan bebas. Setelah itu, ia pindah ke Tottenham Hotspur pada tahun 2007, disana ia diberikan peran yang lebih ofensif oleh timnya.

Bale sempat mengalami masa-masa sulit pada awal karirnya di Tottenham Hotspur, Namun, ia tetap menampilkan performanya yang memukau baik di dalam negeri maupun di Eropa yang mana menarik perhatian klub-klub di seluruh benua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3838 seconds (0.1#10.140)