2017, Rossi Pertimbangkan Pensiun?

Jum'at, 06 November 2015 - 09:35 WIB
2017, Rossi Pertimbangkan Pensiun?
2017, Rossi Pertimbangkan Pensiun?
A A A
VALENCIA - Gairah balap Valentino Rossi tak berubah meskipun Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) resmi menolak banding yang dilakukan joki Movistar Yamaha tersebut. Alhasil, The Doctor dipastikan start dari posisi belakang di GP Valencia akhir pekan ini.

Sebenarnya Rossi lebih menginginkan balapan normal tanpa ada keputusan penalti oleh Race Direction. Namun nasi sudah menjadi bubur dan apa yang terjadi tak bisa diperbaiki lagi. Karenanya, kekasih Linda Morselli ini bakal tetap berjuang untuk merebut mahkota kesepuluh sepanjang kariernya di ajang kuda besi MotoGP. (Baca juga: Banding Ditolak CAS, Rossi Start Tetap dari Belakang)

"Impian saya tentu saja bisa merayakan juara di Valencia, tapi saya harus berjuang dari barisan terakhir. Padahal saya lebih suka jika keputusan perebutan gelar juara berjalan normal seperti biasa tanpa ada intrik dimana pimpinan klasemen harus berada di tempat terakhir. Yang jelas, insiden di Malaysia tidak akan mempengaruhi gairah dan niat saya untuk balapan di masa depan. Kita mengubah kemunduran ini menjadi energi positif. Setidaknya kita mencoba untuk tampil semaksimal mungkin," tutur Rossi, dalam konferensi pers jelang GP Valencia, seperti dikutip Speedweek Jumat (6/11/2015).

Dalam jumpa pers tersebut Rossi tak hanya membeberkan rencana balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo. Pemilik nomor 46 itu juga membicarakan mengenai masa depannya di ajang kuda besi MotoGP. (Baca juga: Konflik dengan Rossi, Marquez Nyaris Stres)

Rossi diketahui telah membaharui kontrak hingga 2016 mendatang bersama tim Garpu Tala. Mengingat komunikasi yang kurang bagus antara dia dengan Jorge Lorenzo, memunculkan banyak spekulasi apakah salah satu dari mereka akan bertahan di Tim Pabrikan Jepang pada 2017 mendatang?

Ditanya mengenai hal tersebut, Rossi mengaku masih mempertimbangkannya. "Jangan khawatir saya akan tetap ikut balap MotoGP 2016, karena saya sudah lama menandatangani kontrak. Tahun depan akan banyak berubah, sehingga keseimbangan kekuasaan akan juga berubah dan setelah musim 2016 berakhir selanjutnya saya akan mempertimbangkan apakah akan terus hingga 2017 atau tidak," tutup Rossi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7687 seconds (0.1#10.140)