Arema Setia Nunggu Dua Amunisi Asing

Jum'at, 06 November 2015 - 14:33 WIB
Arema Setia Nunggu Dua Amunisi Asing
Arema Setia Nunggu Dua Amunisi Asing
A A A
MALANG - Arema Cronus masih menunggu dua legiun asing yang akan dipakai di Piala Jenderal Sudirman 2015. Paling cepat direncanakan pemain anyar bakal mengikuti sesi latihan Arema pada Sabtu (7/11), karena pemain direncanakan baru tiba di Malang pada Jumat (6/11/2015) malam.

Belum ada petunjuk jelas siapa pemain yang akan datang ke Malang. Pelatih Arema Cronus Joko Susilo hanya memberikan informasi bahwa pemain asing yang bakal dicoba Singo Edan salah satunya pemain yang belum pernah merasakan atmosfir sepak bola Indonesia.

Yang pasti, tambahan dua pemain asing bukanlah Gustavo Lopez yang akhir-akhir ini santer dirumorkan kembali ke Malang. Walau sudah mendapat persetujuan klubnya Terengganu FA, playmaker asal Argentina itu tidak bisa ke Malang karena faktor keluarga.

Joko Susilo juga belum memastikan apakah dua pemain asing nantinya akan datang bersamaan ke Malang. "Informasinya satu pemain akan datang pada malam ini (Jumat) malam. Kita tunggu saja yang datang nanti satu pemain dulu atau dua sekaligus," sebut Joko Susilo.

Rencananya, siapa pun yang datang terlebih dulu, akan dijajal dalam laga ujicoba pada Sabtu (7/11/2015). Kebetulan Cristian Gonzales dkk bakal diberi program uji coba yang kemungkinan menghadapi Arema U-21 di Stadion Kanjuruhan. Ujicoba tersebut sekaligus memantau performa pemain asing yang baru datang.

Arema sebelumnya sudah mendapatkan gelandang Esteban Vizcarra dan berniat memenuhi kuota pemain asing dengan tambahan dua pemain lagi. Tambahan pemain difokuskan pada playmaker alias pemain tengah dan seorang centre back. Seperti di Piala Presiden lalu, Arema tak berminat menambah striker.

Sebab kini sudah ada Cristian Gonzales yang kemampuannya masih bisa diandalkan sebagai centre forward. Di turnamen sebelumnya pemain berjuluk El Loco tidak tergantikan perannya dan itu hampir dipastikan tetap berlaku di Piala Jenderal Sudirman.

Sementara, untuk persiapan jelang kick-off pada 10 November nanti, Arema Cronus sudah menginjak pada materi taktik dan strategi. Walau belum semua pemain bergabung, termasuk duo Bali Kadek Wardana dan Gede Sukadana karena kendala penerbangan, latihan taktik tetap dijalankan.

"Memang ada pemain yang terlambat bergabung, tapi program latihan tetap berjalan normal. Sekarang sudah memasuki materi taktik untuk Piala Jenderal Sudirman, termasuk persiapan untuk pertandingan pertama lawan Persegres Gresik United," beber Joko Susilo.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6940 seconds (0.1#10.140)