Inilah Peraturan Baru di Piala Jenderal Sudirman

Sabtu, 07 November 2015 - 14:23 WIB
Inilah Peraturan Baru di Piala Jenderal Sudirman
Inilah Peraturan Baru di Piala Jenderal Sudirman
A A A
JAKARTA - Mahaka Sports and Entertaiment selaku operator turnamen Piala Jenderal Sudirman membuat peraturan baru yang harus diikuti oleh semua peserta. Dalam peraturannya itu, semua tim diwajibkan memasang minimal dua pemain u-21 pada susunan starting eleven atau skuat utama.

"Dua pemain dibawah usia 21 tahun harus masuk starting eleven. Kami berniat demikian agar klub peduli dengan pembinaan usia dini," tutur Hasani Abdul Gani, CEO Mahaka.

"Klub awalnya bingung karena saat ini susunan pemain mereka tidak memasukan nama-nama pemain di bawah usia 21 tahun. Namun setelah disukusi panjang lebar, mereka akhirnya bisa terima," tambahnya.

Keputusan ini ditanggapi positif oleh Pusamania Borneo FC (PBFC). Klub berjuluk Pesut Etam itu senang sebab skuatnya banyak dihuni pemain muda.

"Secara tim kami tidak masalah, karena di skuad kami saat ini banyak dihuni pemain muda, contohnya Terens Puhiri dan Arphani. Kebetulan ini juga masuk dalam program jangka panjang kami terkait pembinaan," terang Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC.

Arema juga merupakan salah satu klub yang gembira dengan keputusan Mahaka. Mereka akan coba menyeleksi pemain muda dalam latih tanding dengan Arema U-21.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)