Asosiasi Futsal Jabar Punya Ketua Baru

Sabtu, 07 November 2015 - 22:02 WIB
Asosiasi Futsal Jabar Punya Ketua Baru
Asosiasi Futsal Jabar Punya Ketua Baru
A A A
BANDUNG - Sadar Muslihat akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Jawa Barat. Sadar menggantikan posisi Aldo Febrian yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Pergantian itu dilakukan secara resmi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Gedung PSSI, Jalan Lodaya Kota Bandung, Sabtu (7/11/2015). Sadar dikukuhkan sebagai ketua dan disaksikan oleh 12 voter yang terdiri dari asosiasi terafiliasi serta sembilan klub futsal di Jabar yang menjadi peninjau di KLB tersebut.

"Ya, saya diminta beberapa kawan dari voter maupun asosiasi Kota dan Kabupaten secara aklamasi. Untuk saya tentu ini sebuah kepercayaan yang bisa diambil karena saya sendiri diminta untuk menukangi sepak bola yang merupakan kesukaan saya," ungkap Sadar saat ditemui seusai KLB.

Sadar pun memiliki target agar futsal Jabar semakin lebih maju. Salah satunya melakukan persiapan semaksimal mungkin dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar 2016 mendatang.

"Pertama, yang merupakan jangka pendek, tentu persiapan PON. Itu sebagian sudah dipersiapkan juga oleh kawan-kawan. Kemudian untuk jangka panjang tentu saja kompetisi, pembinaan, kemudian pelatihan, kewasitan termasuk pembenahan prestasi itu intinya. Disamping sinergi dengan berbagai pihak meningkatkan sarana dan pra sarana untuk kebutuhan animo yang besar di cabang olahraga futsal," katanya.

Dengan begitu, dia berharap kedepannya futsal Jabar semakin lebih berkembang bahkan bisa sejajar dengan cabang olahraga sepak bola lapangan yang selama ini menjadi olah raga nomor satu di Indonesia hingga dunia.

"Yang pertama untuk futsal putra dan putri sebagian besar belum terkelola profesional, amatir pun jadi sebatas main sekadar hiburan. Jadi nanti bagaimana yang prestasi dan bagaimana yang hiburan. Karena saya kira di Jabar ini cukup potensial," tuturnya.

"Seiring dengan perkembangan nanti juga akan menarik pihak lain (sponsor)," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, Duddy Sutandi mengatakan pemilihan ketua baru harus dilakukan untuk memantapkan persiapan tim futsal Jabar terutama jelang PON XIX.

"Sebenarnya saya memiliki rasa optimisme yang besar untuk meraih medali emas di PON. Karena timnas futsal hampir 75 koma sekian ada di Jabar. Hanya mungkin tinggal mengurus kesolidan saja," kata Duddy.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)