Ahok Kirim Penghuni Rusun Daan Mogot ke Barcelona

Minggu, 08 November 2015 - 22:26 WIB
Ahok Kirim Penghuni Rusun Daan Mogot ke Barcelona
Ahok Kirim Penghuni Rusun Daan Mogot ke Barcelona
A A A
JAKARTA - Tim Rumah Susun (Rusun) Daan Mogot berhak atas tiket ke Barcelona setelah keluar sebagai juara Rusun Cup 2015. Dalam laga final yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Rusun Daan Mogot berhasil menumbangkan Rusun Pulo Gebang dengan skor telak 4-0.

Guberbur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memastikan kalau sang pemegang gelar juara akan diberikan kesempatan berguru ke salah satu klub terbaik Eropa, Barcelona. "Juaranya kami kirim ke Barcelona, Spanyol," kata Ahok.

Dengan hadiah yang ditawarkan Pengprov DKI Jakarta tersebut, tak salah bila para pemain Rusun Daan Mogot kegirangan begitu wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kegembiraan yang meluap juga terlihat saat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memberikan piala bergilir kepada tim Rusun Daan Mogot. Tak henti-hentinya, anak-anak rusun Daan Mogot ini mencium piala bergilir tersebut dan berebut menyalami Basuki.

Daan Mogot lolos ke partai pamungkas setelah menang 1-0 atas Flamboyan di semifinal. Satu-satunya gol dicetak striker andalannya Muhammad Sobri dari titik penalti.

Sedangkan Pulogebang melangkah ke final setelah membekuk Rusun Pinus Elok B, dengan skor 2-1. Pulogebang unggul dua gol lebih dulu melalui tendangan Rizki Daniel dan Andika Setiakawan. Pinus Elok B yang memperkecil kekalahan melalui gol yang dibukukan Zulkifly Bagus Dwi Putra, dua menit menjelang pertandingan usai.

Kegiatan Jakarta Football Festival-Rusun Cup 2015 dilaksanakan Pemprov DKI bekerja sama dengan Perkumpulan Sepak Bola Uni Papua dan The Footballicious dibantu Adamantis Event Production. Mereka akan membawa tim juara ke Spanyol.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4907 seconds (0.1#10.140)