Lagi Tren, Meme Duo Honda Kawal Lorenzo

Senin, 09 November 2015 - 11:04 WIB
Lagi Tren, Meme Duo Honda Kawal Lorenzo
Lagi Tren, Meme Duo Honda Kawal Lorenzo
A A A
VALENCIA - Isu konspirasi semakin kental saat penutupan final MotoGP di GP Valencia, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Trio Spanyol (Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa) tidak bergerak dari posisi terdepan, sedang Valentino Rossi hanya mampu menempati posisi keempat setelah memulai balapan dari posisi buncit di seri terakhir.

Bintang pada balapan seri terakhir musim ini tidak hanya terkonsentrasi kepada Lorenzo. Karena pasca balapan banyak yang menuding bahwa Marquez seperti memberikan jalan kepada rekan senegaranya untuk merebut gelar juara dunia di tahun ini.

Marquez umumnya mempunyai gaya balapan agresif. Tapi kebiasaan itu tak terlihat selama joki Repsol Honda mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo. Juara dunia dua kali itu seperti sedang mengawal Lorenzo hingga garis finis. (Baca juga: 15 Ribu Pendukung Rossi Ngamuk di Tavullia)

Sontak, kejadian itu langsung mendapatkan respon dari penggemar balap kuda besi di seluruh dunia. Mereka menilai ada persekongkolan antar joki Spanyol di GP Valencia dan itu perilaku yang tidak sportif. Alhasil, foto-foto nyeleneh tentang kelakuan duo Honda dalam melakukan pengawalan langsung bermunculan seperti yang terlihat dalam akun milik Gia e LucA (@LucaMagmo)

Kendati Marquez terus disudutkan namun ia mempunyai pembelaan tentang anggapan tersebut. Dia berkata bahwa: "Pada lap terakhir saya mencoba untuk mengambil Lorenzo, tapi itu terlalu berisiko," ujarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6704 seconds (0.1#10.140)