Ayah Valentino Rossi: Lorenzo Telah Kehilangan Martabatnya

Selasa, 10 November 2015 - 09:00 WIB
Ayah Valentino Rossi: Lorenzo Telah Kehilangan Martabatnya
Ayah Valentino Rossi: Lorenzo Telah Kehilangan Martabatnya
A A A
VALENCIA - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi mengecam Jorge Lorenzo yang dinilainya tidak fair saat bersaing memerebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015. Ia menyebut pembalap Spanyol itu telah kehilangan martabatnya setelah bersekutu dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk memenuhi ambisinya.

"Anda bisa memenangkan kejuaraan dunia satu tahun dan kehilangan berikutnya. Martabat adalah sesuatu yang harus dimenangkan seumur hidup, lewat kejujuran dan rasa hormat. Saya percaya mereka telah kehilangan martabatnya hari Minggu kemarin," cetusnya dilansir Gazetta dello sport, Selasa (10/11/2015). (Baca Juga: Komentar Ayah Valentino Rossi Soal GP Valencia)

Rossi yang kalah di GP Valencia kemarin, menuding tiga pembalap Spanyol bersekongkol mengalahkan dirinya. The Doctor merujuk pada gaya balapan Marquez dan Pedrosa yang dinilai sengaja tidak menyalip Lorenzo meski punya peluang di Sirkuit Ricardo Tormo. Akhirnya Lorenzo merebut podium pertama dan keluar sebagai juara dunia. (Baca Juga: Rossi Ungkap Taktik Marquez-Pedrosa Dukung Lorenzo)

Graziano menambahkan, seharusnya Lorenzo malu dengan kemenangan krusialnya di Valencia. "Jika anda tak bisa menang dengan cara tertentu, mungkin lebih baik anda tidak menang sama sekali,"

"Kejuaraan dunia harus dirasakan oleh perasaan yang hebat dalam hati anda. Sekarang bagaimana anda menjelaskan yang satu ini?," (Baca Juga: Curhat Sedih Marquez di Atas Podium Valencia)

Tak lupa, Graziano menunjukkan sikap percaya diri jika Rossi bakal meraih gelar juara dunia kesepuluhnya yang gagal musim ini. Ia memprediksi, satu atau dua musim lagi hal itu pasti terwujud.

"Selama dua tahun ke depan, saya yakin kita akan merayakan gelar kesepuluh Valentino. Dia mungkin akan mendapatkannya sedikit lebih tua, tetapi satu atau dua tahun tidak akan banyak perbedaannya," tutup sang ayah. (Baca Juga: Media Italia Sebut Kemenangan Lorenzo Sebuah Kecurangan)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4148 seconds (0.1#10.140)