Rossi Masih Ngeluh Soal Ban Michelin

Kamis, 12 November 2015 - 03:06 WIB
Rossi Masih Ngeluh Soal Ban Michelin
Rossi Masih Ngeluh Soal Ban Michelin
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi masih belum berhenti mengeluh soal penggunaan ban Michelin. Runner up musim ini percaya jika tim Movistar Yamaha masih mencoba bekerja keras untuk mencocokkan perangkat yang terdapat pada YZR M1 dengan pemasok ban pada tahun depan.

Selama dua hari pengujian ban berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, duo Yamaha hanya mampu mencatatkan waktu terbaik kelima (Jorge Lorenzo) dan ketujuh (Rossi). Sebaliknya, duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa seperti sudah akrab menggunakan ban Michelin.

Pasalnya, Marquez sukses menutup rangkaian pengujian ban Michelin setelah mencatatkan waktu tercepat di hari kedua. Sehingga pantas jika menyebut jika tim Repsol Honda seperti memberikan sinyal yang kuat dalam perburuan gelar juara dunia pada musim depan. (Baca juga: Marquez Tercepat, Ban Michelin Cuma Cocok Buat Honda)

"Hari kedua, bagi kami, itu cukup positif. Ini adalah hari yang panjang, saya melakukan banyak lap dan saya mencoba untuk beradaptasi dengan ban baru. Saya cukup senang karena di sore hari waktu putaran saya tidak begitu buruk. Saya memiliki waktu yang lama untuk memahami ban dan saya selalu cukup cepat. Kami meningkatkan kemampuan motor dibandingkan dengan kemarin, terutama bagian depan memberikan umpan balik yang lebih baik dan ini adalah yang paling penting," ucap Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (12/11/2015).

"Kami juga bekerja sedikit pada sistem elektronik untuk tahun depan, yang telah meningkat banyak dibandingkan dengan kemarin, tapi kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Bagi saya kita perlu terus bekerja, karena sepertinya kita sedikit lebih dalam kesulitan dengan ban Michelin, terutama masuk sudut dan distribusi berat. Pasti, ini hanya langkah pertama, tapi itu tidak begitu buruk karena kami mampu meningkatkan performa di hari kedua dibandingkan dengan kemarin. Artinya, jika kita bekerja dengan baik dan membuat beberapa kemajuan, maka kita bisa memperbaiki masalah," tambahnya.

Ketika ditanya apakah tim Yamaha akan ikut tes pribadi di Jerez dan Sepang akhir bulan ini, Rossi menjawab masih belum tahu. Karena, tambah dia, tim pabrikan asal Jepang belum memutuskan untuk mengikuti tes tersebut.

"Yamaha belum memutuskan. Kami tidak tahu apakah kita pergi atau tidak pergi. Saya tidak berpikir bahwa satu tes pada akhir November mengubah segalanya dalam kejuaraan! Tapi jika Yamaha memutuskan untuk pergi kami siap," tutup Rossi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)
pixels