Tiket PON Cabang Taekwondo Mulai Diperebutkan

Selasa, 17 November 2015 - 10:58 WIB
Tiket PON Cabang Taekwondo Mulai Diperebutkan
Tiket PON Cabang Taekwondo Mulai Diperebutkan
A A A
JAKARTA - Para taekwondoin nasional akan memperebutkan tiket Pekan Olah Raga Nasional (PON) di ajang Pra-PON Jabar 2016. Ajang ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Marciano Norman di GOR Popki, Cibubur, Selasa (17/11/2015).

Babak kualifikasi Pra-Pon bertujuan menjaring delapan atlet taekwondo untuk berpartisipasi di ajang PON tahun depan di Jawa Barat. Dalam kualifikasi ini, sebanyak 388 atlet untuk ketegori kyorugi dan 81 atlet di kelas pomsae.

"Nantinya, dari rangking 1 akan dikirim untuk ikut serta pada PON sekaligus kita manfaatkan pra-kualifikasi PON ini untuk mengevaluasi atlet nasional yang selama ini jadi tulang punggung. Kalau mereka bagus, kita tarik jadi atlet nasional," kata Marciano, saat ditemui di GOR Popki, Cibubur.

Pembukan babak kualifikasi Pra-PON, kata Marciano, juga bertujuan menjaring atlet pelapis bagi cabor taekwondo yang akan dipertandingkan di ajang SEA Games dan Asian Games 2018. Pasalnya, PBTI memasang target prestasi lebih tinggi dari tahun lalu.

Babak kualifikasi Pra-Pon untuk cabor taekwondo akan berlangsung hingga tiga hari ke depan atau tepatnya Kamis (19/11/2015). Acara pembuka yang berlangsung hari ini juga menampilkan demonstrasi (unjuk bakat) belasan atlet taekwondo hasil seleksi PBTI.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)