Laila Ali: Ronda Rousey Tak Pantas Sandang Gelar Juara Dunia

Selasa, 17 November 2015 - 11:45 WIB
Laila Ali: Ronda Rousey Tak Pantas Sandang Gelar Juara Dunia
Laila Ali: Ronda Rousey Tak Pantas Sandang Gelar Juara Dunia
A A A
NEW YORK - Kekalahan yang dialami Ronda Rousey di pentas Ultimate Fighting Championship (UFC) dari Holly Holm ternyata mengundang banyak komentar. Pun mantan juara dunia tinju wanita, Laila Ali yang angkat bicara dengan mengatakan kalau Ronda Rousey tak pantas menyandang gelar juara dunia.

Ronda yang menyandang gelar juara dunia kelas bantam tanpa diduga harus bertekuk lutut saat berhadapan dengan Holly Holm. Hanya dua ronde dibutuhkan Holm untuk meruntuhkan dominasi Ronda yang selama ini dielukan pecinta tarung bebas tersebut. (Baca juga : Si Cantik Ronda Rousey Akhirnya Tumbang)

Laila dan Ronda berbagi sejarah dalam dunia olah raga yang selama ini didominasi kaum lelaki itu. Laila yang merupakan putri dari legenda tinju dunia, Muhammad Ali, saat ini sudah pensiun. Ia meninggalkan dunia tinju profesional dengan catatan mulus yakni belum terkalahkan.

Menyoal kekalahan yang dialami Ronda, Laila mengaku tidak terkejut. Ia menilai Holm memang petarung berbakat. "Dia (Holm) tidak mengejutkan saya. Saya akrab dengan Holm. Dia petinju berbakat dan juara dunia. Dan ketika dia juga mempunyai dasar di MMA. Saya senang dengan prestasi Holm dan berharap kariernya ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ungkap Laila dilansir Foxsport, Selasa (17/11/2015).

"Sudah jelas siapa petarung terbaik. Ini bukan soal Ronda. Saya pikir dia bisa menyaksikan sendiri kekalahannya dan harus bekerja lebih keras lagi," sambung Laila.

Laila enggan membahas soal Ronda lebih jauh. Menurutnya, semua orang sudah menyaksikan apa yang terjadi di dalam oktagon.

"Saya enggan membicarakan soal Ronda sebab banyak hal yang bisa dikatakan. Tapi, saat Anda menjadi yang terbaik di dunia, pastinya Anda tidak pernah merasakan kekalahan di masa keemasan seperti itu."

Laga ulang pun dinilai Laila pun tidak akan menjamin Ronda bisa membalas kekalahannya. "Saya pikir tidak ada tanding ulang dengan Holm. Sebab, saya berpikir kejadian akan tetap sama seperti di pertarungan pertama. Mungkin lebih buruk," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5488 seconds (0.1#10.140)