Ingin Rayakan Debut, Buffon Ngotot Mau Main

Jum'at, 20 November 2015 - 01:35 WIB
Ingin Rayakan Debut, Buffon Ngotot Mau Main
Ingin Rayakan Debut, Buffon Ngotot Mau Main
A A A
TURIN - Menghadapi laga sarat gengsi, Gianluiggi Buffon menyatakan siap menjaga kesucian gawang Juventus kala menghadapi AC Milan, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB. Buffon mengaku kondisinya siap tempur.

Sebelumnya kiper kawakan tersebut dinyatakan belum dalam kondisi prima karena mengalami masalah dengan otot paha kanan. Namun mungkin karena laga nanti terbilang mempunyai arti khusus, Buffon mendapatkan suntikan moril sehingga ingin bermain.

Duel melawan Rossoneri nanti akan tercatat sebagai tahun ke-20 debutnya di Serie A Liga Italia. "Kemungkinan terbaik saya akan berada di sana. Pertandingan ini sangat penting, sebab ini merupakan tahun ke-20 debut saya di liga sebesar ini," ungkap Buffon dilansir Footballitalia, Jumat (20/11/2105).

Membalik kisah, Buffon mengawali kariernya sebagai penjaga gawang diawali dari Parma pada 1991. Ia sempat membela klub tersebut selama lima tahun sebelum akhirnya berkostum Juventus hingga kini.

"Kenangan debut hingga sekarang tak pernah terlupakan. Ada sedikit gentar ketika yang dihadapi Milan kala itu. Beruntung saya mempunyai kepercayaan diri,"imbuh Buffon.

Buffon mengingat kembali ketika pertama kali diminta tampil oleh pelatih Parma kala itu, Nevio Scala. "Sangat senang dan kenikmatan tak pergi dari saya. Scala mengetuk pintu saya dan menanyakan apakah siap bermain. Saya jawab, tentu saja. Kalau tidak mengapa saya ada di sini," kenang Buffon.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4900 seconds (0.1#10.140)