AFI Minta Dispensasi FIFA demi Piala Dunia Futsal

Jum'at, 20 November 2015 - 13:28 WIB
AFI Minta Dispensasi FIFA demi Piala Dunia Futsal
AFI Minta Dispensasi FIFA demi Piala Dunia Futsal
A A A
JAKARTA - Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) bermaksud melobi FIFA untuk bisa berpartisipasi dalam Piala Dunia Futsal 2016. Futsal Indonesia terancam tidak bisa mengikuti event internasional karena kisruh sepak bola nasional menyandra induk sepak bola Indonesia, PSSI.

Ditemui di sela-sela Kongres AFI 2015 di Jakarta, Ketua Umum AFI Hary Tanoesoedibjo mengatakan pihaknya tengah berjuang agar futsal Indonesia bisa ikut Piala Dunia tahun depan. Pasalnya, prestasi futsal yang sedang melejit, dianggap terlalu sayang untuk dikorbankan menyusul sanksi FIFA.

"Tantangan bersama akan kami hadapi bersama. Salah satu cabang olahraga yang bisa menjadi kebanggaan. Meskipun ada masalah. Rencana kami pada 2016 yaitu bisa masuk empat besar bisa piala dunia," kata Hary Tanoesoedibjo, Jumat (19/11/2015)

"Mau tidak mau kami akan melobi FIFA agar memberikan dispensasi supaya futsal diizinkan tampil di ajang internasional termasuk piala dunia," lanjutnya.

Dalam Kongres AFI 2015 di Jakarta, juga disepakati pergantian nama Asosiasi menjadi Federasi. Artinya, kedepan AFI akan dikenal sebagai Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Untuk itu AFI telah berkomunikasi dengan Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI). Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Organisasi KONI Sudirman mendukung langkah yang diambil dalam kongres AFI.

"Futsal harus bisa berprestasi di level nasional dan internasional," kata Sudirman. (Baca juga : Kongres AFI Bahas Perubahan Nama Jadi Federasi Futsal Indonesia).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7976 seconds (0.1#10.140)