Kongres AFI Sepakati Perubahan Nama Menjadi Federasi

Jum'at, 20 November 2015 - 14:30 WIB
Kongres AFI Sepakati Perubahan Nama Menjadi Federasi
Kongres AFI Sepakati Perubahan Nama Menjadi Federasi
A A A
JAKARTA - Kongres Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) yang digalar di Jakarta, Jumat (20/11/2015) menyepakati perubahan nama. Kedepan, badan olah raga futsal Indonesia itu akan disebut Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Perubahan nama AFI menjadi FFI terpaksa dilakukan karena akronim 'AFI' sudah dipakai oleh pihak lain. Ketua Umum AFI, Hary Tanoesoedibjo mengatakan akan segera mengajukan nama baru ke Kementrian Hukum dan HAM.

"(Perubahan nama -red) Itu kan karena terpaksa. Waktu kita daftarkan nama AFI, sudah dipakai orang lain. Jadi kita tidak bisa pakai itu, jadi kita cari alternatif dan keluarlah alternatif nama Federasi. Saya rasa nama yang baik," kata Hary Tanoesoedibjo.

Dengan perubahan nama, keorganiasasian futsal Indonesia diharapkan berjalan lebih mulus dari aspek legalitas dan administrasi. Pasalnya, karena kesamaan nama AFI, hal-hal teknis seperti kepengurusan pajak diakui sulit dilakukan. (Baca juga : Perubahan AFI Jadi Federasi Karena Ingin Independen)

Kongres AFI 2015 yang berlangsung hari ini juga dihadiri Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Azwan Karim dan Kepala Bidang Organisasi KONI Sudirman. Keduanya mendukung langkah yang diambil AFI dalam rangka memajukan futsal Indonesia. (Baca juga : AFI Berencana Bangun Gor Futsal Bertaraf Internasional)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)